Siap Jalankan Sistem Pemilu Diperintahkan MK

Siap Jalankan Sistem Pemilu Diperintahkan MK

Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS)-Foto: net-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.DISWAY.ID – Sistem Pemilihan Umum (Pemilu) Proporsional Tertutup saat ini, menjadi isu yang sangat hangat diperbincangkan, bahkan sejumlah Partai Politik (Parpol) pun tak ketinggalan buka suara, serta menolak sistem Pemilu Proporsional Tertutup ini.

Seperti halnya disampaikan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pagaralam, M Ikhsan Heroza SSi ST yang berharap sistem Pemilu itu bisa bersifat Proporsional Terbuka. “Ya, kalau kita berharap sistem Pemilu, bisa menggunakan sistem Proporsional Terbuka yang lebih demokratis,” ujar M Ikhsan.

Diakui M Ikhsan, karena dengan sistem Proporsional Terbuka tersebut, masyarakat bisa langsung menentukan kader partai, yang dianggap terbaik untuk menjadi wakil rakyat. “Namun, demikian PKS siap menjalankan sistem Pemilu, yang diperintahkan Mahkamah Konstitusi (MK) dan dijalankan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” bebernya.

M Ikhsan pun menambahkan, bahwa PKS juga akan terus mengawal penyelanggaraan Pemilu ini, agar bisa berjalan dengan profesional, transparan dan independen. “Sehingga nanti dapat terselenggara Pemilu, yang Luber, Jurdil, Damai dan Demokratis,” imbuhnya.

BACA JUGA:Partai Ummat Kota Pagar Alam Buka Pendaftaran Bacaleg

Lebih lanjut M Ikhsan juga menyerukan, jika pengurus kader Partai PKS bersama rakyat, harus senantiasa mengawal penyelenggaraan Pemilu, untuk mendapatkan Pemilu yang Luber, Jurdil dan aman serta damai.

“Artinya, ini juga nantinya, akan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan kepada penyelenggara, akan berpengaruh pula terhadap legitimasi atau penerimaan masyarakat, terhadap hasil Pemilu, mengingat penyelenggara Pemilu profesional sangat mempengaruhi penerimaan masyarakat terhadap legitimasi hasil Pemilu 2024,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: