Guru dan Staf Pegawai MTsN 2 OKU Selatan Membangun sikap peduli Lingkungan madrasah

Guru dan Staf Pegawai MTsN 2 OKU Selatan Membangun sikap peduli Lingkungan madrasah

---sumsel.kemenag.go.id -sumsel.kemenag.go.id

PAGRALAMPOS.COM - Membangun rasa peduli lingkungan madrasah, para guru dan staf melakukan giat gotong royong.

Dengan demikian akan memberikan manfaat untuk kesehatan dan kesadaran diri akan kebersihan lingkungan 

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Berarti menjaga lingkungan agar tetap lestari adalah sebuah kewajiban bagi umat manusia.

Salah satunya dengan menjaga kebersihan di lingkungan Madrasah. Peduli kebersihan lingkungan sudah menjadi kewajiban bagi semua warga madrasah, mulai dari kepala madrasah, guru, staf pegawai dan siswa.

BACA JUGA:Tampil Maksimal, Gudep 04-233/04-234 Pangkalan SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam Ikuti Lomba Video Reels Reporter

Kepedulian guru terhadap kebersihan lingkungan madrasah menjadi teladan bagi peserta didik, guru piket bersama kelompok pesera didik melakukan penelusuran ke seluruh sisi lingkungan madrasah dan memastikan dalam kondisi bersih.

Kebersihan lingkungan madrasah merupakan tanggung jawab bersama seluruh stakeholder madrasah termasuk guru dan peserta didik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik sekitar madrasah, tampak guru dan staf MTsN 2 OKU Selatan melakukan kerja bakti membersihkan halaman belakang. Rabu (11/01).

Karena memang terlihat rumput-rumput yang telah meninggi dan gersang, jika dibiarkan tentu akan kurang indah untuk dipandang. Hal ini dilakukan demi menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan madrasah.

BACA JUGA:Senantiasa Berikan Layanan Terbaik

Menjaga kebersihan di lingkungan madrasah merupakan tanggung jawab bersama. Jika siswa diajarkan untuk selalu menjaga kebersihan, maka tentu guru lah yang terlebih dahulu memberikan contoh.

Perlu adanya kerjasama yang baik antara siswa, guru, dan semua pihak yang berada di lingkungan madrasah agar terlihat bersih, rapi, dan teratur tentu akan menambah kenyamanan guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran.

Menurut Kepala Madrasah Hamula Supli mengatakan kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan wujud kepedulian guru dan staf pegawai dimadrasah dalam menciptakan madrasah yang bersih bebas dari sampah dan bibit penyakit. Lingkungan yang sehat, mendukung terbentuknya sehat mental dan spiritual, pungkasnya. 

Dengan diadakan kegiatan tersebut juga akan bermanfaat pada lingkungan sekitar, karena adanya rasa peduli maka tidak ada lagi akan rasa acuh pada kebersihkan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumsel.kemenag.go.id