simak, 8 cara mencegah pemanasan global

simak, 8 cara mencegah pemanasan global

pemanasan global-tangkapan layar -Net

PAGARALAMPOS.COM - Pemanasan global atau global warming adalah salah satu bentuk perubahan iklim dalam wilayah dan waktu yang lebih besar.

Pemanasan global terjadi pada daerah atau cakupan yang lebih luas dan global. Artinya, peningkatan suhu tersebut terjadi pada suatu planet, yaitu Bumi. 

Pemanasan global dapat terjadi karena adanya gas karbon dioksida dan gas rumah kaca lainnya yang merupakan hasil pembakaran bahan bakar fosil. 

Kemudian, gas-gas tersebut akan memerangkap panas di atmosfer, dan menjadi penyebab utama perubahan iklim dan pemanasan global. 

BACA JUGA:Ketahui Penyebab Susah Tidur dan Cara Mengatasinya

Berikut ini beberapa contoh cara mencegah pemanasan global yang bisa kita lakukan mulai sekarang. 

1. Gunakan Transportasi Umum & Sepeda

Cara Mengatasi Pemanasan Global yang paling pertama adalah Batasi penggunaan mobil dan sepeda motor hanya untuk menempuh jarak jauh, untuk jarak dekat kamu bisa memulai kebiasaan berjalan kaki atau menggunakan sepeda.

Hal ini akan membatasi peningkatan karbon dioksida dan karbon monoksida di atmosfer.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Perokok Wajib Tahu

Sementara untuk pergi ke jarak yang lebih jauh, jika memungkinkan gunakan angkutan umum massal, seperti busway dan kereta api.

Naik kendaraan pribadi bersama-sama secara bergantian bersama dengan teman atau saudara yang kebetulan searah atau setujuan dapat menjadi pilihan edufrieds.

2. Minimalkan Penggunaan Peralatan Yang Mengandung CFC

Cara Mengatasi Pemanasan Global yang mudah adalah CFC (Cloro Four Carbon) merupakan senyawa-senyawa yang mengandung atom karbon dengan klorin dan fluorin terikat padanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber