Musim Hujan, Ajak Warga Jalankan PHBS

Musim Hujan, Ajak Warga Jalankan PHBS

Minarni SE -Foto: Dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Pihak Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah menghimbau kepada seluruh warga masyarakat sekitar agar tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada musim penghujan.

Upaya tersebut agar masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Karang Dalo dapat terhindar dari penyakit diare dan penyakit kulit yang biasa muncul di musim penghujan, atau bahkan demam berdarah.

"Pada kondisi cuaca yang cenderung sering hujan seperti saat ini, rawan menimbulkan penyakit. Untuk itu, kita terus berupaya mengajak warga untuk terus menerapkan PHBS di lingkungan tempat tinggal," ucap Lurah Minarni SE saat dibincangi Pagaralam Pos.

Minarni juga menyebutkan, kebersihan lingkungan sekitar lingkungan sangat penting untuk selalu dijaga, agar tidak menimbulkan banjir dan sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit Demam Beradah (DBD).

BACA JUGA:Cara Mudah Bisa Chatting WA Tanpa Sinyal

"PHBS penting untuk diterapkan,  dengan membiasakan perilaku hidup sehat atas kesadaran sendiri. Sebab, semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sendiri akan menularkan ke anggota keluarga, kita mulai dari diri sendiri," ujarnya.

Tak hanya itu kami juga berharap, nantinya masyarakat akan lebih sadar dengan kebersihan lingkungan dan wilayah tempat tinggalnya, salah satunya dengan dengan menerapkan budaya gotong royong. "Yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: