Kunjungan Wisman Belum Signifikan, Setahun Rata-rata 100 Wisman

Kunjungan Wisman Belum Signifikan, Setahun Rata-rata 100 Wisman

POTENSI: Oziel Garden salah satu objek wisata uang mengusung tema wisata alam persawahan yang saat ini banyak diminati wisatawan termasuk masyarakat sekitar, terletak di Dusun Cawang Baru Kecamatan Dempo Utara.-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang datang ke Kota Pagaralam, hingga kini belum menunjukkan tren kenaikan. Bahkan, untuk kunjungan wisman ini, kendati ada belum begitu signifikan.

“Untuk Wisman ke Pagaralam itu ada, tetapi jumlahnya tidak begitu signifikan. Dan ini bisa kita pantau melalui penginapan di Kota Pagaralam. Sebenarnya, Wisman ini kebanyakan itu menginap di home stay,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhammad Brilian Aristofani.

Kebetulan Dinas Pariwisata dan pengelola Home Stay, jelas Brilian, memiliki hubungan baik, sehingga ketika ada Wisman, pengelola Home Stay kerap memberikan laporan. “Tapi, sekali lagi jumlahnya tidak begitu signifikan, dengan jumlah rata-rata berada dikisaran 100 orang Wisman,” ungkapnya.

Mengenai destinasi wisata menarik, yang menjadi kunjungan Wisman itu, sambung Brilian, lebih tertarik kepada objek wisata sejarah, kebudayaan atau Desa Adat. “Dengan masih sedikit jumlah kunjungan Wisman, mungkin salahsatu kendalanya karena akses. Saya harapkan dengan mungkin nanti adanya penerbangan langsung dari Jakarta ke Pagaralam, dapat lebih bisa memancing Wisman datang ke Pagaralam,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: