Optimis Pariwisata Pagaralam Bangkit

Optimis Pariwisata Pagaralam Bangkit

KEINDAHAN ALAM: Dengan mengitari kawasan hamparan hijau perkebunan teh Gunung Dempo, Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni begitu menikmati keindahan alam Pagaralam.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menyonsong era kebangkitan pariwisata di Pagaralam tahun 2023, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam pun optimis, jika pariwisata di Pagaralam akan terus bangkit dan berkembang.

“Kalau bicara optimis, kita wajib dan sebesar-besarnya harus optimis. Karena, kita juga disini ada beberapa iven, seperti Festival Kopi, wisata-wisata olahraga. Dan perlu di catat juga iven besar, yaitu Internasional Land Rover United (ILRU), yang akan melakukan Jambore Nasional. Pesertanya, ada dari luar Negeri beberapa Negara Eropa dan seluruh Provinsi di Indonesia,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristofani, kemarin.

Setidaknya, kata Brilian, pada iven ILRU Jambore Nasional ini, ada sekira 600 mobil Land Rover dan mobil pendukung lainnya, yang akan datang ke Pagaralam. Rencananya, digelar pada Juli 2023 di Hutan Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan.

“Bisa dibayangkan, berapa banyak wisatawan yang akan datang ke Pagaralam. Dan kita juga minta kepada panitia pelaksana, untuk ada iven pendukung yang digelar, sebelum nanti ada iven ILRU Jambore Nasional,” serunya.

Sebelum itu, tambah Brilian, pihaknya juga akan mengadakan iven-iven sport tourism, seperti sepeda, motor adventure, festival Kopi dan lain sebagainya. “Di puncak HUT Pagaralam ke-22 tahun ini, kita juga bakal mengundang group band papan atas ibukota NOAH, yang akan menghibur masyarakat Kota Pagaralam,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: