Gelar Iven, Pancing Wisatawan Datang

Gelar Iven, Pancing Wisatawan Datang

Foto: Reri Alfian/PagaralamPos PELATIHAN: Saat Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam melakukan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata Out Bound.--

PAGARALAM POS, Pagaralam – Berbagai trobosan terus dilakukan Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, dalam meningkatkan kunjungan ataupun menarik wisatawan, untuk datang dan berkunjung ke Pagaralam.

Salahsatunya, ialah dengan mengagendakan sejumlah iven-iven pariwisata, sehingga tingkat kunjungan wisatawan ke Pagaralam, dapat terus meningkat di tiap tahunnya.

“Untuk siklus pariwisata dimana-mana memang seperti itu, bukan hanya di Pagaralam saja, melainkan pula di seluruh Indonesia dan dunia, sikulus pariwisata itu di tahun baru, lebaran dan liburan Sekolah, memang kerapkali ramai dan dibanjiri pengunjung,” demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristofani.

Menyiasati tingkat kunjungan pariwisata ini, terlebih di luar momen-momen tersebut, kata Brilian, pihaknya mengadakan berbagai iven-iven pariwisata dari Pagaralam, baik yang digelar Dinas Pariwisata, Komunitas dan lainnya.

BACA JUGA:Gunung Marapi Sumbar Erupsi dan Semburkan Abu Vulkanik, Puluhan Pendaki Dikabarkan di Puncak

“Harapannya, dengan iven-iven yang digelar tersebut, dapat memancing wisatawan untuk datang ke Pagaralam, karena memang pariwisata ini tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus ada kolaborasi. Dan di pariwisata itu sendiri, ada prinsipnya yaitu inovasi, kolaborasi dan kreasi,” bebernya.

Untuk iven pariwisata yang diminati di Pagaralam, sebut Brilian, yakni iven adventure dan sport tourism yang paling banyak diminati peserta, sehingga begitu digelarnya dua iven ini, pesertanya selalu berada rata-rata di atas angka ribuan peserta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: