2022, Tercatat 350 Ribu Kunjungan Wisatawan

2022, Tercatat 350 Ribu Kunjungan Wisatawan

FOTO : Dok/Pagaralampos.com PADAT : Wisawatan dari berbagai daerah padati kawasan tugu Rimau, Gunung Dempo, Kota Pagar Alam.--

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhmmad Brilian Aristofani menuturkan, bahwa sepanjang tahun 2022 lalu, tingkat kunjungan wisatawan ke Pagaralam mencapai di angka 350 ribu kunjungan wisatawan. 

“Jumlah kunjungan wisatawan di Pagaralam, pada bulan Desember 2022 lalu ada sekira 70 ribuan, sedangkan selama 1 tahun atau 2022 itu, ada sebanyak 350 ribu wisatawan yang berkunjung ke Pagaralam,” ungkapnya.

Diakui Brilian, tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam, merupakan peluang yang sangat besar, untuk pengembangan sektor ekonomi masyarakat Kota Pagaralam. “Karena, ketika wisatawan datang ke Pagaralam, tentu akan membawa dampak yang sangat banyak bagi masyarakat Pagaralam,” jelasnya.

Lalu dari angka ini, apakah itu sudah sesuai target ? Brilian menjawab, bahwa semua itu sudah melampaui target, sebab target ingin dicapai terkait tingkat kunjungan wisatawan itu, yakni berada di angka 336 ribu kunjungan wisatawan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Sentul

“Sebenarnya, tahun 2022 bisa dibilang tahun yang luar biasa, merupakan salahsatu puncak dari tingkat kunjungan wisatawan ke Pagaralam, selama pandemi Covid-19 terjadi atau mengalami penurunan tingkat kunjungan wisatawan, berada di angka 270 ribu pada tahun 2020, kemudian di angka 315 ribu di tahun 2021 dan pada tahun 2022 ada di angka 350 ribu pengunjung,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: