PAN Sambut Kedatangan Safari Puan Maharani, Diharap Bisa Gabung ke KIB

PAN Sambut Kedatangan Safari Puan Maharani, Diharap Bisa Gabung ke KIB

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Sentul, Bogor, Jawa Barat, minggu (4/9/2022). -Foto : Ist-

PAGARALAMPOS,JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan menemui elite Partai Amanat Nasional (PAN) setelah HUT PDIP ke-50, Selasa (10/1/2023).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyambut rencana Puan bertemu dengan PAN. Menurut doa, akan baik jika PDIP ingin berkoalisi bersama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN, Golkar dan PPP.

"KIB adalah koalisi terbuka. Jika berkoalisi dengan PDIP, maka PAN akan menyambut dengan senang dan gembira," ujar Viva kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Meski begitu, belum dapat dipastikan kapan pertemuan Puan dan elite PAN akan digelar. Saat ini DPR masih reses sehingga belum diketahui kapan pertemuan itu bakal berlangsung.

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolsek DT Menjaga Kamtibmas Saat Jumat Curhat

"Anggota DPR RI kan masih reses. Masih banyak yang di dapil. Jika ada info nanti saya kabari ya," kata Viva.Sementara itu, sebelumnya Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan safari politik Puan Maharani akan berlanjut ke PAN.

Sejak Rakernas Juni 2022 lalu, Puan bertemu dengan para elite partai politik nasional.

"Apakah ada roadshow lanjutan Mbak Puan? Ada, setelah HUT partai. Apakah ada yang diulang lagi kita enggak tahu. Terdekat ke PAN," ujarnya di kantor DPP PDIP, Selasa (3/1/2023).

Bambang juga belum mengungkap kapan akan digelar pertemuan. Dirinya hanya diperintahkan untuk menggelar pertemuan setelah HUT ke-50 PDIP.

BACA JUGA:Tampilan Baru, Tribun Alun-Alun Selatan Dipercantik

"Perintahnya setelah HUT," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: