Forkopimcam Tinjau Lokasi Bendungan Air Lematang

Forkopimcam Tinjau Lokasi Bendungan Air Lematang

Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan saat melakukan peninjauan lokasi Bendungan Irigasi Lematang.-Ist-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Sebagai bentuk dukungan dan menindaklanjuti perjanjian kerjasama penggunaan hutan untuk pembangunan saluran Irigasi, unsur Forkopimcam Dempo Tengah melakukan peninjauan lokasi yang berada di Dusun Semidang Alas Kelurahan Jokoh Kecamatan Dempo Tengah, pada 5 Januari 2023.

Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan menuturkan, bersama unsur Forkopincam Dempo Tengah melakukan peninjauan lokasi rencana kelanjutan pembangunan saluran daerah Irigasi Air Lematang serta mensosialisasikan material sendimen yang harus dibersihkan.

“Kelanjutan pembangunan infrastruktur ini diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kemudahan dalam pembangunannya nanti,” ujarnya.

Ditambahkan Hafiz dalam 2 bulan terakhir material sendimen bendungan tersebut menutupi aliran sungai mencapai hingga 6 ribu kubik.  

BACA JUGA:Bawaslu Larang Parpol Lakukan Sosialisasi Politik di Tempat Ibadah

Jika tidak diangkat akan mengganggu aliran sungai air, bendungan akan penuh dengan material sendimen sehingga air tidak akan mengalir ke irigasi.

“Untuk itu kita akan sosialisasikan ke masyarakat dan meminta dukungan serta pengawasan sehingga proyek irigasi lematang ini bisa lancar tanpa hambatan,” tambahnya.

Terpisah Kapolsek Dempo Tengah Ipda Eka Herliansyah SE mengajak dan menghimbau masyarakat di wilayah Dempo Tengah untuk mendukung kegiatan proyek pembangunan ini. 


--

“Mari sama-sama kita awasi agar tidak ada hambatan dan dapat selesai sesuai dengan rencana,” ajaknya.

Sementara Lurah Kelurahan Jokoh Suidi mengusulkan agar material sendimen dapat digunakan oleh masyarakat.

“Kami harap bisa digunakan masyarakat untuk pembangunan rumah atau bangunan lainnya, kita telah usulkan namun hasilnya akan dimusyawarahkan terlebih dahulu dan kita tunggu hasilnya nanti,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: