Laos Gagal Curi Kemenangan

Laos Gagal Curi Kemenangan

Timnas Laos-Foto : ist-

MYANMAR,PAGARALAMPOS - Sebuah pertandingan seru tersaji di grup B Piala AFF 2022. MYANMAR dan Laos harus puas berbagi poin setelah skor akhir dengan skor 2-2.

Laos berhasil unggul di laga ini dicetak oleh Soukaphone Vongchiengkham dan Ekkamai Ratxachak sementara Myanmar bisa memperkecil kedudukan berkat gol Kyaw Min Oo. Di masa injury time Maung Maung Lwin berhasil menyelamatkan Myanmar dari kekalahan dengan tendanan bebasnya.

Berkat hasil imbang ini, baik Myanmar dan Laos sama-sama mengoleksi satu poin.

Namun Myanmar menempati peringkat empat karena mereka unggul selisih gol dari Laos. Pertandingan yang digelar di Thuwunna Stadium ini berjalan dengan sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama tampil agresif untuk mencetak gol perdana di laga ini.

BACA JUGA:Sistem Pemilu Tertutup, Bayu: Mengikis Money Politic

Baru 12 menit laga berjalan, Laos berhasil mencetak gol perdana di laga ini. Memanfaatkan umpan tarik Phoutthavong Sangvilay, Soukaphone Vongchiengkham yang tidak terkawal masuk ke kotak penalti dan menceploskan bola ke gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Laos.

Myanmar tidak butuh waktu lama untuk membalas gol Laos tersebut. Tepat tiga menit berselang gawang Laos bergetar setelah sundulan Kyaw Min Oo gagal diantisipasi oleh kiper Laos. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan semakin seru. Karena jual beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Myanmar sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun mereka gagal memaksimalkan keunggulan mereka itu sehingga skor 1-1 sama kuat hingga babak pertama berakhir. Meski tertekan di babak pertama, Laos sukses membuat kejutan di awal babak kedua.

BACA JUGA:Mengenai Wacana Sistem Pemilu Tertutup, Ini Kata Ketua KPU Pagar Alam

Hanya satu menit setelah kick off babak kedua, anak asuh Hans Michael Weiss itu berhasil mencetak gol cepat ke gawang Myanmar setelah tendangan Ekkamai Ratxachak dari luar kotak penalti sukses mengoyak gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Laos.

Berada dalam posisi tertinggal karena gol cepat, Myanmar meningkatkan intensitas permainan mereka. Mereka benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dan membombardir gawang Laos.

Namun Myanmar dibuat frustrasi dengan permainan rapat Laos di babak kedua ini. Situasi ini diperparah dengan gemilangnya penampilan Xaysavath Souvanhasok di bawah mistar gawang Laos, di mana sang kiper melakukan banyak penyelamatan krusial di laga ini.

Di masa injury time, Myanmar nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan sang penyerang Maung Maung Lwin, namun sayang tendangan mendatarnya itu mengenai tiang gawang Laos.

BACA JUGA:Tigkatkan Profesionalitas, 40 Anggota PB Ikuti Pelatihan Rescue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: