Ukir Catatan Manis

Ukir Catatan Manis

Rangkaian fase grup Piala AFF 2022 -Foto : ist-

JAKARTA,PAGARALAMPOS - Rangkaian fase grup Piala AFF 2022 baru saja usai. Thailand, Vietnam, dan Timnas Indonesia ukir catatan manis. Indonesia menjadi salah satu tim pertama yang lolos empat besar turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara itu.

Hasil itu didapat setelah di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Indonesia mencundangi Filipina 2-1 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023).

Skuad Garuda lolos ke semifinal dengan status runner up Grup A berkat koleksi 10 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Thailand selaku pemuncak klasemen. Namun, Tim Gajah Perang lebih baik dari segi agresivitas gol Thailand punya agresivitas gol +11, sedangkan Timnas Indonesia +9.

Fakta menarik berhasil diukir kedua tim, di mana Thailand menjadi tim terproduktif sepanjang fase grup dengan 13 gol. Indonesia menguntit di bawahnya (12 gol). Beralih ke Grup B, dua tim yang melangkah ke semifinal ialah Vietnam dan Malaysia.

BACA JUGA:Mengejutkan! Botol Miras Tersusun Rapi Dalam Minibar Rumah Ferdy Sambo

Vietnam menguasai Grup B dengan 10 poin, sedangkan Malaysia di peringkat kedua dengan 9 poin.

The Golden Star -julukan Vietnam- menjadi juara Grup B setelah di laga terakhir mengalahkan Myanmar 3-0. Adapun Malaysia yang berada di ujung tanduk berhasil mempermalukan Singapura 4-1. Jika seri atau kalah di laga ini, Harimau Malaya dipastikan gugur di fase grup.

Sama seperti Indonesia, Timnas Vietnam mampu mengelontorkan 12 gol sepanjang fase grup. Selain itu, Vietnam menatap semifinal Piala AFF 2022 dengan catatan mentereng.

Pasukan Park Hang Seo belum sekali pun kebobolan. Selanjutnya, ketangguhan lini belakang Vietnam akan mendapat ujian dari Timnas Indonesia. Kedua tim bentrok pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

BACA JUGA:Mengenai Wacana Sistem Pemilu Tertutup, Ini Kata Ketua KPU Pagar Alam

Adapun Malaysia menjamu Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: