Tigkatkan Profesionalitas, 40 Anggota PB Ikuti Pelatihan Rescue

Tigkatkan Profesionalitas, 40 Anggota PB Ikuti Pelatihan Rescue

Satgas Penanggulangan Bencana Saat melakukan latihan sar di aliran sungai-Ist-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Demi meningkatkan profesionalisme anggota Satgas Penaggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, diberikan pelatihan rescue. 

Kepala BPBD Kota Pagaralam Jon Hasman SIP melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Hupis Hairulogi SE MM mengatakan, bertempat Pulau Timun Tanjung Sakti Kabupaten Lahat, pihaknya melaksanakan pelatihan kepada 40 anggota Satgas PB. 

"Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan kemmapuan anggota dalam menggunakan perahu karet sekaligus pengalaman cara mengevakuasi korban di air, supaya kedepan jika sewaktu - waktu ada kejadian, seluruh anggota sudah siap," jelas Hupis, kemarin. 

Dalam giat pelatihan ini lanjut Hupis, pihaknya melibatkan Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kota Pagaralam, sebagau instruktur dalam pelatihan yang diselenggarakan.

"Giat pelatihan ini juga perdana, sebagai terobosan di awal tahun 2023. Dengan harapan, kedepan, melalui pelatihan ini, anggota Satgas PB punya kemampuan dan skil yang baik, untuk mengevakuasi korban bencana, khususnya di air," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: