Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Manchester City, Citizen Bikin The Blues Semakin Terpuruk?

Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Manchester City, Citizen Bikin The Blues Semakin Terpuruk?

Persiapan akhir pemain Chelsea sebelum laga bigmatch vs Manchester City.-twitter.com/ChelseaFC/--linggaupos.co.id-linggaupos.co.id

BACA JUGA:Dukung LGBT, 7 Negara Ini Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Prediksi Chelsea vs Manchester City :

Bek Chelsea Kalidou Koulibaly, mengatakan timnya harus segera bangkit usai gagal memetik kemenangan atas Nottingham Forest. The Blues butuh kembali ke jalur kemenangan.

Saat ini, minimal ada 6 tim yang ada di atas Chelsea untuk perebutan tiket ke zona Liga Champions, termasuk Fulham, Brighton, hingga Brentford.

Upaya Chelsea kembali ke trek tidak akan mudah karena Manchester City ada di depan mata. Meskipun The Citizens ada di peringkat 2 EPL, secara performa, versi WhoScored, pasukan Pep Guardiola yang terbaik dengan rata-rata 6,94. Chelsea malah hanya di posisi 7 dengan rapor 6,63.

BACA JUGA:Kroasia Tekuk Jepang Lewat Adu Penalti, Kiper Dominik Livakovic Jadi Pahlawan, Hattrick Penyelamatan Gawang

"Kami harus percaya pada kemampuan tim dan berusaha terus berkembang. Sekarang kami akan bersiap menghadapi Manchester City yang akan menjadi pertandingan sulit lainnya," kata Koulibaly.

Di sisi lain, gelandang Manchester City, Bernard Silva, menyatakan timnya membutuhkan kemenangan saat menghadapi Chelsea. Pasalnya, jika sampai kehilangan angka lagi di Stamord Bridge, City bakal semakin tertinggal semakin jauh dari Arsenal.

Selain itu, tim-tim lain di bawahnya seperti Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Newcastle United bahkan Chelsea, bisa mendekati perolehan poin Manchester City.

"Kami memang belum memainkan separuh pertandingan Liga (Inggris) tetapi jika gagal meraih poin lagi [melawan Chelsea], akan menyulitkan untuk menjadi juara. Ini karena jarak [dengan Arsenal] akan terlalu jauh," kata Silva.

BACA JUGA:DAFTAR NEGARA LOLOS BABAK 16 BESAR PIALA DUNIA QATAR 2022

Manchester City dan Chelsea sama-sama memiliki pendekatan ball possessions untuk mendominasi laga. Rata-rata penguasaan bola The Citizens adalah 67,1 persen, sedangkan The Blues 59,5 persen.

City bisa mencetak gol dari semua skema, dengan rincian 29 gol dari open play, 4 counter attack, 7 set piece, 3 penalti, bahkan 1 gol bunuh diri. Ini catatan penting bagi Chelsea karena sudah kebobolan 6 kali dari bola mati.

Head to Head Chelsea vs Manchester City :

Dari rekor head to head (H2H) Manchester City masih lebih unggul saat menghadapi Chelsea. The Citizens tercatat 3 kali memetik kemenangan, dan 2 kali menderita kekalahan atas The Blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.co.id