Penyebab Filipina Kebobolan 2 Gol

Penyebab Filipina Kebobolan 2 Gol

Timnas Filiphina-Foto : ist-

MANILA,PAGARALAMPOS – Pelatih timnas Filipina Josep Ferre ungkap penyebab anak asuhnya kecolongan 2 gol dari Timnas Indonesia, pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin 2 Januari 2023.

Dua gol Timnas Indonesia tercipta dari sundulan Dendy Sulistyawan dan sepakan terukur Marselino Ferdinan. Adapun gol balasan Filipina yang dicetak oleh Sebastian Rasmussen.

Gol Sebastian Rasmussen tersebut sejatinya tidak begitu berpengaruh bagi Filipina, Pasalnya mereka sudah dipastikan gagal melaju kebabak Semifinal setelah hanya menempati posisi ke empat.

Akan tetapi, bagi Indonesia, tiga poin membawa mereka melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner up Grup A.

BACA JUGA:H+3 Tahun Baru, Objek Wisata di Tanjung Sakti Tetap Ramai Pengunjung

Seusai pertandingan, Pelatih Timnas Filipina Josep Ferre saat dibincangi para pers mengatakan bahwa skuadnya menunjukkan performa membanggakan saat melawan Indonesia.

"Saya rasa setiap orang bisa melihat tim yang membanggakan hari ini. Mereka memiliki semangat, komitmen dan pantang menyerah sampai akhir," ujar Josep

Josep Ferre menganggap, dua gol Indonesia itu terjadi karena pemain Filipina kurang koordinasi di lini belakang. "Namun, kami bisa melalui pertandingan itu dengan baik. Apalagi, banyak pemain di tim kami yang baru merasakan pengalaman berlaga di timnas," tutur dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: