Sampah Jangan Menyumbat Dreanase

Sampah Jangan Menyumbat Dreanase

Wawan -FOTO: dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS Banjir dadakan terjadi dimusim penghujan salahsatunya disebabkan banyaknya sampah. Oleh sebab itulah, pihak Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, menghimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk mengatasi banjir tersebut dengan menjaga lingkungan.

Lurah Beringin Jaya, Wawan mengatakan, pihaknya terus memberikan imbauan serta ajakan pada masyarakatnya supaya dapat bekerjasama dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. “Sebab, lingkungan yang bersih ini sangat penting dan bermanfaat positif bagi semua masyarakat, dan terwujudnya kehidupan yang sehat,”ujarnya.

Wawan juga menambahkan untuk menjaga kondisi lingkungan tetap bersih ini juga salahsatu upaya untuk mengatasi terjadinya banjir dadakan di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Salahsatu penyebabnya, tumpukan sampah yang menyumbat saluran pembuangan baik itu drainase, aliran sungai. Akibatnya air meluap terjadilah banjir,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran Idul Fitri, Jalan Tol Indralaya - Prabumulih Bisa Dilewati

Diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama dalam menjaga lingkungan, agar kondisinya selalu bersih. Diawali dari pekarangan rumah masing-masing. “Agar kedepan, lingkungan kelurahan bersih dan sehat benar-benar terwujud sesuai dengan apa yang kita inginkan, serta banjir dadakan dapat dihindarkan,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: