Ratusan Tukang Ojek dan Angdes Terima Bantuan

Ratusan Tukang Ojek dan Angdes Terima Bantuan

BERIKAN: Bupati Lahat, Cik Ujang SH beri bantuan secara simbolis ke pengendara ojek.-Foto: Heru/Pagaralam Pos-

LAHAT,PAGARALAMPOS - Dipenghujung tahun ini Bupati Lahat, Cik Ujang SH, bagi-bagi rezeki kepada 375 pengendara ojek dan 66 pengendara Angkutan Desa (Angdes) di Kota Lahat. Tiap pengendara ojek menerima uang Rp 900 ribu, sedangkan pengendara Angdes Rp 2 juta 700 ribu.

Bantuan tersebut merupakan subsidi tranfortasi bagi pengendara ojek dan Angdes, dari program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), yang berasal dari APBD Perubahan tahun 2022.

Cik Ujang mengatakan, tujuan dari subsidi tranfortasi ini untuk meringankan beban masyarakat Lahat, yang bekerja sebagai pengendara ojek dan angdes. Bagi penerima bantuan diharapkan bisa menggunakannya sesaui peruntukan. "Ingat jangan dibelikan pulsa, jadikan untuk yang lebih bermanfaat. Hasil kerja yang didapat, setorkan ke orang rumah (istri), jangan setorka dengan yang lain," pesan Cik Ujang, sambil bercanda dengan pengendara ojek di halaman Pemkab Lahat, Jumat 30 Desember 2022.

Total subsidi tranfortasi Rp 900 ribu dan Rp 2 juta 700 ribu yang dibagikan tersebut, merupakan bantuan yang terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember. Untuk pengendara ojek, total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 337.500.000, sedangkan untuk angdes menyedot anggaran sebesar Rp 178.200.000.

BACA JUGA:PSR Terkendala Lahan

Cik Ujang mengatakan, jika regulasi tahun 2023 tetap memperbolehkan, subsidi tranfortasi bagi pengendara ojek dan angdes akan dilanjutkan. Dengan harapan, total penerima bisa lebih banyak lagi. Dengan begitu, akan lebih banyak warga Lahat yang merasa terbantu.

"Kita lihat dahulu regulasinya nanti. Jangan sampai niat baik ini, mlaa mengaylahi aturan. Kalau bisa jumlahnya lebih banyak, kalau tidak bisa, mungkin yang terima bantuan ini akan gantian dengan yang belum dapat," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: