Pemkot Pagar Alam Salurkan Bantuan Pengembangan Budidaya Perikanan

Pemkot Pagar Alam Salurkan Bantuan Pengembangan Budidaya Perikanan

Perwakilan Dinas KPP Kota Pagaralam menyalurkan bantuan bibit dan pakan ikan kepada anggota Pokdakan Parahyangan Besemah, Jumat 30 Desember 2022.-Ist-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAM.COM – Dalam rangka meningkatkan produktifitas budidaya perikan, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam kembali salurkan bantuan kepada kelompok budidaya Perikanan (Pokdakan).

Jumat Desember 2022, bertempat di Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, dilakukan penyerahan bantuan pakan dan bibit ikan kepada Pokdakan Parahyangan Besemah.

“Bantuan pakan dan bibit ikan ini merupakan Program Pengembangan Budidaya Ikan khususnya di Kota Pagaralam,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam Hj Zaitun Msi melalui Kabid Pemberdayaan dan Pengelolaan Budidaya Perikanan Okta Novianto SPi kepada Pagaralampos.com.

Adapun bantuan bibit ikan unggul ini jenis Nila sebanyak 25.000 ekor. Selan itu, lanjut Okta Pokdakan juga dibantu pakan 870 kg.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Terima Sekjen ASEAN Dato' Lim Jock Hoi

Dengan adanya program ini, petani yang membudidayakan ikan terbantu permodalan

“Bantuan ini sifatnya stimulan dalam artian memotivasi pembudidaya perikanan tetap mandiri,” lanjut Okta.  

Besar harapan, usaha perikanan mereka bisa maju dan berkembang. Tidak terlepas dari itu, budidaya perikanan bisa dilirik kendati tak sedikit pembudidaya terganjal permodalan dan tingginya harga pakan.

“Kita dari dinas berupaya mendorong petani ikan mampu memproduksi pakan sendiri. Dalam mendukung meningkatkan produksi ikan dan mencukupi konsumsi ikan bagi masyarakat Pagaralam,” pungkas Okta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: