Pemkot Pagar Alam Subsidi Harga Kedelai, Pengusaha Tahu Tempe Sumringah

Pemkot Pagar Alam Subsidi Harga Kedelai, Pengusaha Tahu Tempe Sumringah

Foto : Dok/Pagaralampos.com Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampaikan sambutan sosialisasi kepada IKM penerima subsidi kacang Kedelai.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dampak dari inflasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengakibatkan harga sembako dan bahan pokok juga meningkat drastis. Imbas kenaikan harga ini menjadi perhatian serius Pemkot Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat berbincang dengan produsen tahu tempe dikegiatan sosialisasi

Untuk itu, pada 30 November lalu, Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disprindagkop) dan UKM Kota Pagar Alam mengadakan sosialisasi terhadap harga subsidi kacang Kedelai kepada IKM produsen Tahu Tempe, yang di buka langsung oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Gedung Seminar Villa Gunung Gare. Rabu, 30 November 2022.

Walikota Pagaralam berfoto bersama disela sosialisasi

Dalam sambutannya, Walikota Alpian Maskoni menjelaskan, jika Pemkot Pagar Alam akan memberikan harga subsidi kacang Kedelai kepada IKM produsen Tahu Tempe sebesar Rp. 3000/kg dari harga dipasaran saat ini, yang akan di mulai dari tanggal 1 sampai 23 Desember lalu.

Dengan adanya harga subsidi kacang kedelai ini, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap produksi Tahu dan Tempe di Kota Pagar Alam terus berjalan. Sehingga kebutuhan protein nabati masyarakat terus terpenuhi. 

BACA JUGA:BBM Naik, Harga Bahan Pokok Ikut Berimbas

 Walikota Pagar Alam didampingi Plt Kadisprindagkop dan Kasi Datun Kejari Pagar Alam

Kedepannya, Walikota berharap harga kacang kedelai cepat stabil demi menjaga keberlangsungan usaha IKM tahu dan tempe.

“Semoga apa yang telah diupayakan Pemkot Pagar Alam ini, akan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat dan keberlangsungan Industri Kecil Menengah (IKM) produsen tahu dan tempe, serta dapat meningkatkan pertumbukan ekonomi di Kota Pagar Alam,” harap Walikota.

 Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni berfoto bersama panitia dari Disperindagkop

Ditambahkan, Plt Kadisprindagkop UKM Kota Pagar Alam Joni SE melalui Kabid Industri, Indriany Faiti SSt Pi MM kepada Pagaralampos.com, dampak inflasi membuat sebagian harga sembako termasuk kedelai ikutan melambung.

Tamu undangan dan produsen tahu tempe

“Oleh karenanya Pemkot melalui Disprindagkop UKM meberikan bantuan berupa subsidi harga kepada 86 pengusaha Tahu dan Tempe yang ada di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: