Imbau Warga Waspada DBD

Imbau Warga Waspada DBD

Ilustrasi-Foto: ist-

PAGARALAMPOS, Nendagung – Mengingat saat ini Kota Pagaralam masih terus di guyur hujan dengan instensitas tinggi. Karena itulah, pihak Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengimbau masyarakatnya untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Lurah Nendagung Perindi Andra mengatakan, biasanya, kalau musim penghujan seperti sekarang ini, banyak masyarakat di berbagai daerah yang terkena penyakit DBD, penyakit yang disebabkan oleh serangan nyamuk Aedes Aegypti.

“Karena, itulah, kita terus mengimbau pada masyarakat Kelurahan, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit DBD tersebut,” imbuhnya.

Untuk mewaspadai hal itu lanjut Perindi, tentunya masyarakat juga harus melakukan berbagai upaya, seperti menutup tempat penampungan air, memperhatikan kondisi siring yang ada di sekitar tempat tinggal, jangan sampai air tergenang serta berbagai upaya yang lainnya.

BACA JUGA:Kapolres Cek Kesiapan Pam Gereja di Pagar Alam

“Sebab, nyamuk tersebut biasanya berkembang biak di genangan air. Karena itulah, sebagai bentuk kewaspadaan kita, harus memastikan air di tempat penampungan di tutup, dan siring-siring di sekitar rumah tidak ada air yang tergenang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Terungkap, Inilah Kunci Honorer Langsung Diangkat PNS

Sambung Perindi, Intinya, masyarakat harus memperhatikan secara maksimal kebersihan tempat tinggal, supaya kondisinya benar-benar bersih dan sehat, selain untuk menghindarkan dari penyakit DBD yang dimaksud, tempat yang bersih juga untuk kenyamanan sekaligus mendukung kehidupan masyarakat yang sehat, supaya kedepan benar-benar terwujud sesuai dengan apa yang kita inginkan, jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: