Dukung Program Ketahan Pangan, Polsek Pagar Alam Utara Tebar 4000 Bibit Ikan

Dukung Program Ketahan Pangan, Polsek Pagar Alam Utara Tebar 4000 Bibit Ikan

Kapolsek Pagaralam Utara didampingi Camat, Kepala BBI dan Kabid Pemberdayaan dan Pengelolaan Perikanan saat tebar ribuan benih Nila dan Mas, Jumat 23 Desember 2022.-Gusti-Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Polres Pagar Alam melalui Polsek Pagaralam Utara dukung progam ketahanan pangan. Pada kesempatan, Jumat 23 Desember 2022.

Dukungan tersebut dilakukan dengan melakukan tebar ribuan bibit ikan Nila dan ikan Mas bertempat di kolam budidaya Mapolsek Pagar Alam Utara.

Kegiatan tebar benih ikan sebagai bentuk dukungan Polri dalam menjaga ketahanan pangan, ucap Kapolres Pagaralam AKBP Arif Hsrsono SIK MH melalui Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi SH.

“Tebar ribuan ekor benih ikan ini salahsatu cara untuk memwujudkan kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan pangan,” ucapnya.

BACA JUGA:Mengenang Peringatan Dan Perjuangan Terbentuknya Hari Ibu

Selain itu juga, untuk mencukupi konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya dan kearifan lokal.

Selain penebaran benih ikan, Polsek Pagar Alam Utara juga melakukan pengoptimalan pemanfaatan lahan di kolam budidaya dengan penanaman sayur – sayuran. 

Tujuan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Budidaya perikanan ini diharapakan bisa motivasi bagi masyarakat untuk melaksanakan program ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi keluarga,” tutup Kapolsek.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan, PTPN VII Atur Jadwal Pemetikan Teh

Kabid Pemberdayaan dan Pengelolaan Perikanan Dinas KPP Pagaralam Okta Novianto SSI didampingi Kepala BBI Pagaralam Arohman mengatakan, adapun benih ikan yang ditebar di kolam ikan binaan Polsek Pagar Alam Utara di jalan Mayjen S.Parman berjumlah 4.000 ekor yang terdiri dari 3.000 ekor ikan Mujahir, 1.000 ekor Mas

Camat Pagar Alam Utara Deni Paska mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Polri dalam hal ini Polsek turut mendukung ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang digencarkan Pemkot Pagaralam.

“Semoga produksi budidaya perikanan yang dilakukan oleh binaan Polsek Pagaralam Utara bisa bermanfaat untuk ketahanan pangan dan ekonomi keluarga,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: