DLH & TP-PKK Sukses Gelar Sosialisasi Bank Sampah

DLH & TP-PKK Sukses Gelar Sosialisasi Bank Sampah

SOSIALISASI: Dinas Lingkungan hidup (LH) melalui Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas (PSLB3PK) bersama TP-PKK Kota Pagaralam menggelar Sosialisasi Bank Sampah.-Foto: Sandi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS - Meningkatkan dan menyadarkan masyarakat mengenai pengelolaan sampah. Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Pagaralam melalui Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas (PSLB3PK) bersama TP-PKK Kota Pagaralam menggelar Sosialisasi Bank Sampah berlangsung di Kantor Lurah Dempo Makmur, Kamis (22/12).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH melalui Assisten II, Dawam mengatakan, bahwa permasalahan pengelolaan sampah di tiap daerah telah menjadi perhatian khusus dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Tentu ini menjadi perhatian khusus, karena sampah yang tidak dikelola dengan baik, dapat menjadi sumber berkembangnya berbagai macam penyakit,” pungkasnya. 

Sementara, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dekky Aprizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta yang hadir pada giat hari ini berjumlah 30 orang, yang terdiri dari Karang taruna, Kader PKK dan Tokoh Masyarakat, ia berharap dengan dilaksanakannya ini nanatinya dapat berguna bagi masyakarat.

BACA JUGA:Ratusan Warga Serbu Kantor Camat, Ambil Bansos Penangangan Kemiskinan

“Giat ini tentu bertujuan untuk menumbuhkembangkan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan 3 r. Ada 30 peserta dalam kegiatan ini, diharapakan dapat memahami dan segera diaplikasikan bagi masyarakat” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: