Capello Sebut Messi yang Sesungguhnya Baru Terlihat di Semifinal

Capello Sebut Messi yang Sesungguhnya Baru Terlihat di Semifinal

--Pagaralampos.co

PAGARALAMPOS.CO - Pelatih legendaris Italia Fabio Capello memuji penampilan Lionel Messi di semifinal Piala Dunia 2022. Baginya, itulah Messi yang asli sepanjang turnamen.

Lionel Messi akan mencoba mengakhiri penantian Argentina akan titel Piala Dunia akhir pekan ini. La Albiceleste akan menghadapi juara bertahan Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, pada final Piala Dunia 2022.

Argentina lolos setelah menang meyakinkan 3-0 atas Kroasia di semifinal. Sementara Prancis meredam perlawanan Maroko 2-0 di babak yang sama. Keberhasilan Argentina melangkah ke final disebut Capello tak lepas dari kontribusi besar Messi. Ia membuka skor lewat eksekusi penalti, lalu menginisiasi gol kedua setelah bola yang digiringnya dalam situasi serangan balik bergulir ke arah Julian Alvarez.

Messi juga menjadi kreator untuk gol ketiga Argentina, yang juga dibuat Alvarez. Tusukannya di sisi kanan gagal dihentikan oleh bek Kroasia Josko Gvardiol.

BACA JUGA:Deteksi Sejak Dini, Kelurahan Pagar Wangi Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Penampilan Messi di laga ini dinilai Capello baru menunjukkan kualitas sesungguhnya bintang 35 tahun itu. Sebab sebelum-sebelumnya, pemain Paris Saint-Germain itu terlalu 'santai' di lapangan.

"Messi kembali menjadi Messi yang sebenarnya. Tapi itu cuma berlaku di laga Argentina vs Kroasia," kata Capello dikutip beIN Sports. "Sebelum pertandingan itu, dia cuma berjalan-jalan di lapangan," imbuh mantan pelatih AC Milan, AS Roma, Juventus, Real Madrid, dan timnas Inggris serta Rusia itu.

Sebagai catatan, Messi menjadi pemain yang paling banyak berjalan di Piala Dunia 2022. Ia menempuh jarak 30,61 km dengan berjalan, dari total jelajahnya di lapangan yang mencapai 53,11 km sebagaimana dilansir talksport.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sepak.bola