Gempa di Sumur Banten Ikut Dirasakan Warga Pringsewu Lampung

Gempa di Sumur Banten Ikut Dirasakan Warga Pringsewu Lampung

Catatan BMKG Shakemap yang menunjukkan gempa di Sumur Banten dirasakan warga Pringsewu Lampug, 17 Desember 2022.--Twitter @infoBMKG-palpres.com -palpres.com

 

PRINGSEWU, PAGARALAMPOS.CO - Gempa bumi dengan magnitude 5,1 skala richter mengguncang Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, 17 Desember 2022 sekitar pukul  04:50:50 WIB.

Dikutip palpres.com Pusat gempa yang berada di laut 75 km Barat Laut Sumur dengan kedalaman 10 km disiarkan langsung BMKG melalui akun twitternya @infoBMKG.

Dari sana diketahui bahwa gempa tersebut dirasakan di sejumlah daerah di Provinsi Lampung seperti Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pedawaran, Kota Bumi dan Pringsewu.

Dari beragam komentar yang muncul, gempa bumi juga dirasakan oleh warga yang tinggal di Parasuka, Pesisir Barat, Lampung Barat hingga Mesuji. Melansir dari Radar Lampung, salah seorang warga Pringsewu, Tri Koranto, mengaku bahwa guncangan gempa terjadi hanya beberapa detik.

Namun begitu, guncangan tersebut cukup mengejutkan warga Pringsewu. “Ada gempa. Sekitar 04.50 WIB," kata Tri Koranto. Menurut dia, meski sebentar namun getarannya cukup terasa.

BACA JUGA:Ada Lagi Bansos Kemensos yang akan Cair Minggu ini, Besarnya Rp.600.000

"Kaca-kaca bergetar. Sempat kaget," tambah Purnami warga lainnya. Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BOBD) Pringsewu Edi S. Pamungkas menyatakan pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan.

"Belum ada laporan (kerusakan) yang masuk. Tapi tetap kami pantau," kata Edi S. Pamungkas, Sabtu 17 Desember 2022. Satu hari sebelumnya, gempa bumi hingga saat ini masih mengguncang Kabupaten Cianjur.

BMKG mencatat gempa bumi terbaru di Cianjur terjadi pada pukul 23.05 tanggal 16 Desember 2022. Gempa dengan kekuatan 2,2 magnitudo ini terjadi di di darat 0, 6 km Barat Laut, Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 km


Guncangan gempa ini dirasakan oleh warga yang tinggal di Kabupaten Cianjur. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com