Cegah Stunting Sejak Dini, Masyarakat di Kelurahan Jangkar Mas Dibekali Pengetahuan

Cegah Stunting Sejak Dini, Masyarakat di Kelurahan Jangkar Mas Dibekali Pengetahuan

Foto : Dok/Pagaralampos.com KENALKAN : Foto bersama usai kegiatan sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagat Alam terus berupaya menurunkan angka stunting ke angka 14% di tahun 2024 melalui Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka stunting Indonesia tahun 2021-2024.

Dalam upaya penurunan angka stunting di wilayah Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara, PKK Jangkar Mas memberikan sosialisasi kepada warganya tentang pentingnya mencegah Stunting. Berlokasi di Kantor Lurah Jangkar Mas, Dusun Jambat Akar. Selasa, 13 November 2022.

Ketua PKK Kelurahan, Herlinda S.com didampingi Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah menuturkan, sosialisasi bertujuan untuk menekan angka Stunting dengan memberikan pengetahuan kepada warga agar dapat mengenal dan mencegah Stunting sejak dini. 

"Ada beragam cara untuk mencegah dari terjadinya Stunting, yakni dengan pemberian pola asuh yang tepat, memberikan asi yang optimal, mengobati penyakit yang diderita anak, Perbaikan kebersihan lingkungan dan penerapan hidup bersih keluarga," ujar Herlinda dibincangi Pagaralampos.co, Selasa 16 Desember 2022.

BACA JUGA:Ciptakan Keamanan Lingkungan, Polsek Dempo Selatan Bersama Warga Dirikan Pos Kamling

Dikatakan Herlinda, untuk mewujudkan capaian target yang telah ditetapkan, perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat agar terciptanya generasi yang berkualitas.

"Kota Pagar Alam akan menurunkan target angka prevalensi stunting sesuai dengan target Nasional yaitu 14 % di Tahun 2024," jelasnya.

Dari kegiatan sosialisasi tersebut, Lanjut Herlinda, diharapkan masyarakat dapat memahami dan menerapkan poin-poin penting dari upaya pencegahan Stunting khususnya di wilayah Kelurahan Jangkar Mas.

Herlinda berharap, bagi para kader PKK di Kelurahan Jangkar Mas, perlu memperhatikan para ibu-ibu hamil untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatannya secara rutin di Puskesmas maupun di posyandu.

BACA JUGA:Dukung GSMP Wujudkan Ketahanan Pangan Keluarga

“Begitu juga anak – anak balita harus dibawa ke posyandu setiap bulan untuk memantau tumbuh kembangnya dan mendapat imunisasi dasar lengkap,” imbaunya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut diisi oleh Balai Penyuluh KB, dihadiri Camat Dempo Utara Ardiansyah, Ketua PKK Kecamatan Dempo Utara Hj. Dartinah, dan seluruh Kader PKK Kelurahan Jangkar Mas. (FA15/min3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: