Dukung GSMP Wujudkan Ketahanan Pangan Keluarga

Dukung GSMP Wujudkan Ketahanan Pangan Keluarga

WUJUDKAN : Saat pengurus Dharma Wanita Persatuan melakukan penanaman sayuran dan Toga di pekarangan Kantor Camat Dempo Selatan-Foto : Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Dempo Selatan – Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Selatan mendukung program kerja Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.  Salahsatu bukti nyatanya, dengan menggiatkan penanaman sayuran dan Toga di pekarangan Kantor Camat Dempo Selatan guna memwujudkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Selatan Sri Krisna mengatakan, kegiatan penanaman sayuran dan Toga ini untuk ketahanan pangan serta gizi keluarga secara berkelanjutan. 

“Juga untuk meningkatkan gizi serta mengurangi pengeluaran keluarga. Nantinya, masyarakat dapat mandiri memenuhi pangan keluarga," ujar  Sri Krisna.

Tidak hanya itu, ketahanan pangan ini salahsatu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita harapkan para ibu rumah tangga termotivasi dan  minat menanam sayuran di pekarangan rumah,” ucap Sri Krisna.

Kebutuhan sehari-hari dapat ditanam sendiri, katanya. Sebut saja,  Cabai, Daun Bawang, dan Tomat. Begitupun untuk Toga seperti Jahe, Jeruk, Kunyit, Sambung Nyawe dan lainnya. “Jadi  bisa mengurangi pengeluaran, uangnya bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” ucapnya seraya mengatakan program ini dinilai dapat mengubah pola pikir masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan dari konsumtif lebih produktif. (Dep12)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: