Sah, 17 Parpol Jadi Peserta Pemilu 2024

Sah, 17 Parpol Jadi Peserta Pemilu 2024

Dok : Pagaralampos.com--

PAGAR ALAM, PAGARALAM POS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi mengumumkan 17 Partai Politik (Parpol), yang lolos verifikasi administratif dan faktual.

17 Parpol itu terdiri dari 9 Partai Parlemen dan 8 Partai Non Parlemen. Sementara itu, terdapat 1 Parpol yang tidak lolos, sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yaitu Partai Ummat.

Di Pagaralam sendiri, Ketua KPU Kota Pagar Alam Rahmat Qori Setiawan menuturkan, bahwa ke-17 Parpol yang lolos sebagai peserta Pemilu 2022 ada di Pagar Alam.

"Ke-17 Parpol yang lolos itu, yakni Partai PDI Perjuangan, PKS, Perindo, Golkar, NasDem, PBB, PKN, Garuda, Demokrat, Gelora, Hanura, Gerindra, PKB, PSI, PAN, PPP dan Partai Buruh," jelas Qori.

BACA JUGA:Berharap DP4 Sinkron dengan DPB, Pemilih Pemula Berkisar 127 Ribu

Ditambahkan Qori, setelah Parpol ditetapkan sebagai peserta Pemilu, apa-apa yang perlu disampaikan dari KPU, maka akan disampaikan kepada Parpol ini, termasuk kegiatan sosialisasi dan lain sebagainya.

"Seperti contoh giat Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi bagi Anggota DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2022, kita undang dan libatkan seluruh pengurus Parpol, sesuai dengan tahapan-tahapan Pemilu," tandasnya. (Cg09/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: