Antisipasi Banjir, Warga Dempo Makmur Gotong Royong Bersihkan Drainase

Antisipasi Banjir, Warga Dempo Makmur Gotong Royong Bersihkan Drainase

Foto: Ist GOTONG ROYONG: Masyarakat Kelurahan Dempo Makmur saat melakukan gotong royong. --Pagaralampos.co

PAGARALAMPOS.CO - Dempo Makmur  Demi mengantisipasi bencana banjir yang kerap terjadi dimusim penghujan seperti saat ini, masyarakat RT 02, Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara, bergotong royong membersihkan drainase dari sampah, rumput maupun sisa material bekas pembangunan Kantor Kelurahan Dempo Makmur.

Lurah Dempo Makmur Solekhan ketika dikonfirmasi, membenarkan jika hari ini, Rabu 14 Desember 2022 (kemarin), Ketua RT, RW bersama masyarakat secara gotong royong membersihkan drainase yang ada di RT 02.

“Gotong royong yang dilaksanakan hari ini, merupakan bentuk upaya dari masyarakat, untuk mengantisipasi bencana banjir di wilayahnya. Sebab, musim penghujan seperti sekarang, sangat rentan terjadinya banjir dadakan pada saat turun hujan,” jelas Solekhan, kemarin.

Jadi lanjut Solekhan, pada kesempatan gotong royong ini, masyarakat dengan seksama membersihkan sampah plastik, rumput serta sisa material yang ada di dalam drainase di RT 02 tersebut, supaya kondisinya benar-benar bersih sesuai dengan apa yang diharapkan. “Dengan harapan, ketika hujan turun, air bisa mengalir dengan lancar di drainase yang dimaksud, dan banjir dadakan dapat dihindarkan,” harapnya. 

BACA JUGA:Potret Jasmin Selberg Juara Miss International 2022, Dipuji Bak Boneka

Selain upaya mengatasi banjir sambung Solekhan, kegiatan yang dilakukan ini juga untuk mendukung terwujudnya lingkungan kelurahan yang bersih dan sehat, supaya kedepan benar-benar bisa tercipta di wilayah kelurahan ini, bebernya. (Ed10) (CP26)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.co