Terus Berupaya Turunkan Stunting

Terus Berupaya Turunkan Stunting

UPAYAKAN : Saat Lurah bersama pengurus PKK Kelurahan Rebah Tinggi, Camat Dempo Utara, Ketua PKK Kecamatan Dempo Utara melakukan penanaman Toga di halaman Kantor Lurah.-Foto : Dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam - Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam fokus menurunkan angka Stunting. Sebagaimana diketahui angka Stunting di Kota Pagaralam 15,5 persen, dan akan terus ditekan sesuai dengan target Nasional yaitu 14 persen.

Untuk itu, PKK Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara menggelar Sosialisasi Penurunan Stunting. Bertempat di Kantor Lurah Rebah Tinggi,  Kecamatan Dempo Utara. Selasa, 13 Desember 2022 pagi.

Ketua PKK Kelurahan Rebah Tinggi Melly Verawati, S.Pd didampingi Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan menuturkan, Pihaknya sangat mendukung berbagai program percepatan penurunan Stunting di Kota Pagaralam.

"Dengan di giatkan sosialisasi pecegahan stunting ini diharapkan tidak ada lagi anak yang pertumbuhanya tidak normal dan semua anak-anak khususnya di Kelurahan Rebah Tinggi akan sehat dan cerdas," ujarnya di bincangi Pagaralam Pos Selasa, (13/12) pagi.

Selain sosialisasi mengenai Stunting, pihaknya juga melakukan penanaman Toga, sebagai program pemberdayaan masyarakat dengan memberi contoh pengembangan asuhan mandiri pemanfaatan Toga dan keterampilan pemanfaatannya untuk mewujudkan keluarga sehat.

Dikatakan Melly, Pengembangan kesehatan tradisional diharapkan bisa menjadi upaya kesehatan promotif preventif yang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan secara mandiri, serta bisa menjadi alternatif pilihan pengganti ataupun pelengkap atau komplemen dari upaya kuratif atau pengobatan konvensional. "Dengan digalakanya penanaman Toga di halaman Kelurahan, agar warga mengetahui jenis-jenis tanaman obat keluarga secara alami," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Dempo Utara Ardiansyah, Ketua PKK Kecamatan Dempo Utara Hj. Dartinah, Penyuluh KB Dempo Utara dan seluruh Kader PKK Kelurahan Rebah tinggi. (FA15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: