Gali Dan Kembangkan Kesenian Daerah Besemah

Gali Dan Kembangkan Kesenian Daerah Besemah

Foto Bersama Peserta Beserta narasumber dan Disdikbud Kota Pagar Alam-Ari-Pagaralampos.com

Pagar Alam, Pagaralampos.com - Dalam rangka menjaga sekaligus menggali kesenian khas besemah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagar Alam menggelar seminar bertajuk Pengkajian kesenian Tradisional Besemah, Sabtu 10 Desember 2022.

Bertempat di aula Hotel Dharma Karya, Kegiatan ini mendatangkan langsung narasumber ahli pengamat kesenian Sumatera Selatan.

Cholmin Heryadi Spd M.PD Selaku Kepala Diskdibud Kota Pagar Alam Melalui Kepala Bidang Kebudayaan Lusi Suryani Spd M.Pd  dalam sambutannya mengungkapkan Kegiatan ini bertujuan guna menggali serta mempatenkan jenis tarian sekaligus mengembangkan kesenian khas daerah Besemah.

"dengan adanya kegiatan ini kita berusaha untuk menggali kesenian serta 11 tarian yang ada di tanah Besemah," Ujar Lusi.

BACA JUGA:Heboh! Pegawai Toko Mengakhiri Hidup Gantung Diri


Salahsatu Tarian khas Daerah Besemah -Ari-Pagaralampos.com

Selanjutnya Lusi menjelaskan bahwa di Kota Pagar Alam memiliki berbagai jenis tarian yang harus di patenkan dan di kembangkan.

Dengan adanya kegiatan ini Disdikbud Kota Pagar Alam berharap kesenian khas daerah Besemah dapat terus dilestarikan dan di kembangkan.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Narasumber ahli, toko masyarakat, Sumbai, Lembaga Adat dan penggiat kesenian di lingkungan Kota Pagar Alam.(BD22)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: