Kapolres Ingatkan, Penjagaan Mapolsek Jangan Lengah

Kapolres Ingatkan, Penjagaan Mapolsek Jangan Lengah

Foto : Dok/Pagaralampos.co TEROR : Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH saat memimpin apel pengamanan di Mapolsek Pagaralam Utara pasca teror bom. Rabu, 7 Desember 2022.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.CO – Pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Ops ingatkan seluruh mapolsek juga waspada. Dan jangan lengah terhadap ancaman terorisme.

Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Hermansyah mengecek langsung kondisi pengamanan dilima polsek.

“Pasca teror bom tersebut, kita (Mapolres Pagaralam, red) sudah diinstruksikan dari Polda Sumsel untuk memperkuat pengamanan di mapolres . Termasuk di mapolsek mapolsek,” ucap Kabag Ops AKP Herrry Widodo SH.

Ditambahkan Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi SH, penjagaan ketat tidak hanya di mapolres demikian juga di Mapolsek Pagar Alam Utara.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Panggilan Call Center, Personel Samapta Berikan Tumpangan Kepada Guru dan Siswa SLB

"Penjagaan ditingkatkan , semua personel penjagaan menggunakan body vest dan body system," imbuh Iptu Ramsi usai  apel kesiagaan alarm stelling.

Ramsi menyebut, penjagaan di Mapolsek Pagaralam Utara yang ada sudah menerapkan standar keamanan. Semua pengunjung yang datang ke kantor polisi ini diperiksa dengan teliti.

"Selama ini penjagaan di mako Polri, Polres, dan Polsek sudah sesuai SOP. Setiap tamu wajib lapor, diperiksa, meninggalkan KTP, dan diberi nametag," kata dia seraya mengatakan setiap pengunjung yang masuk, polisi memeriksa mulai dari tubuh hingga barang bawaan termasuk kendaraan dilakukan penggeledahan.

Iptu Ramsi berharap, masyarakat agar tidak panik atas peristiwa Bom bunuh diri tersebut.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolres Tampung Masukan Masyarakat

“Masyarakat tidak usah panik. Jika ada yang mencurigakan silakan dilaporkan kepada RT/RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, untuk situasi saat ini di Wilayah hukum situasi aman dan kondusif,” pungkasnya. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: