Tingkatkan Keamanan, Hidupkan Lagi Pos Kamling

Tingkatkan Keamanan, Hidupkan Lagi Pos Kamling

Iptu Efriansi-Foto : Dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Dempo Utara - Guna menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dari berbagai gangguan, Polsek Dempo Utara mengajak warga di tujuh Kelurahan menghidupkan kembali Pos Kamling. Selasa, 29 November 2022.

Pengaktifan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan, serta gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat merugikan masyarakat. 

Polsek Dempo Utara Iptu Efriansi menuturkan, Pos Kamling merupakan salahsatu upaya pengamanan antisipasi dari gangguan Kamtibmas.

"Kita mengajak kepada masyarakat di tujuh Kelurahan di wilayah Kecamatan Dempo Utara untuk bersinergi menciptakan suasana aman dan kondusif dengan menghidupkan lagi Pos Kamling," ujar Iptu Efriansi saat dibincangi pagaralampos.co, Selasa, 29 November 2022 siang.

BACA JUGA:Bantu Ringankan Ekonomi Masyarakat Lewat Operasi Subsidi Pasar

Langkahnya, sambung Efriansi, melalui Bhabinkamtibmas yang sedang berpatroli untuk mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat serta perangkat Dusun ketua RT/RW untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan. 

"Apabila ada warga yang mendapati hal-hal yang mencurigakan untuk segera dapat melapor kepada para petugas, agar laporan tersebut dapat ditindaklanjuti," tegasnya.

BACA JUGA:Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga dengan Memanfaatkan Pekarangan Rumah

Dikatakan Efriansi, jika di Dusun tersebut belum memiliki Pos Kamling, hendaknya masyarakat secara bergotong royong membagun tempat yang digunakan untuk nenjaga keamanan Dusun serta untuk silaturahim antar warga Dusun tersebut.

"Semoga masyarakat di Kecamatan Dempo Utara semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, dan tetap mengaktifkan Pos Kamling di wilayah masing-masing," tandanya.(FA15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: