Maksimalkan Hasil Bawang Merah Muratara, Petani Diberikan Pelatihan

Maksimalkan Hasil Bawang Merah Muratara, Petani Diberikan Pelatihan

Foto : Dok/Pagaralampos.co--

MURATARA, PAGARALAMPOS.CO - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Masyarakat di Bumi Beselang Serundingan.

Kali ini melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanikan) setempat, guna meningkatkan produksi dan produktivitas Bawang Merah, para Petani diikutkan langsung ke Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, untuk di berikan pelatihan. Senin, 28 November 2022.

Kegiatan Pelatihan bagi para Petani Bawang Merah Muratara itu dilaksanakan selama 2 hari di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Pada hari Pertama agenda itu yakni para petani diberikan pelatihan kegiatan Indoor.

BACA JUGA:Pencuri Sawit PT SSL Ditangkap Polisi

Sementara untuk agenda di hari Kedua, para petani tersebut diberikan pelatihan Outdoor.

Kepala Disperkan Muratara Ade Meiri Siswani, SP., M.P menyampaikan, bahwa pelatihan yang diikuti oleh para petani itu sangatlah penting, karena akan memberikan dampak yang sangat positif bagi perkembangan Petani dan hasil produksi Bawang Merah Muratara nantinya.

Juga mengingat para petani bawang merah Kabupaten Muratara masih terhitung baru dalam memulai budidaya Bawang Merah tersebut. 

"Semoga dengan diberikan pelatihan itu, akan memberikan pengetahuan baru bagi para Petani kita, sehingga kedepan mereka mampu mengimplementasikan nya," Sampai Ade Meiri. 

BACA JUGA:Pilkada Muratara 2024, Demokrat Siap Membawa Perubahan

Lanjut Ade Meiri menyebutkan, adapun pada agenda pelatihan yang di ikuti para petani, mereka para petani tersebut di berikan langsung ilmu pengetahuan oleh pemateri Ibu Ir. Yulia Hendrawati, M.Si yang merupakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, dengan judul Kebijakan Pertanian Bawang Merah Kabupaten Brebes.

Sedangkan Pemateri Kedua Bapak Topik, SP yang merupakan Field Manager CV Argopundi Lestari, ia memberikan materi tentang Pembenihan.

Menurut Bapak Topik, SP bahwa Benih yang berkualitas sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman.

Dan hasil maksimal produksi pun juga sangat tergantung terhadap benih yang di tentukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: