Bank Mini SMK Negeri 2 Pagar Alam Melakukan Kunjungan ke Bank SumselBabel

Bank Mini SMK Negeri 2 Pagar Alam Melakukan Kunjungan ke Bank SumselBabel

Foto : Edo/Pagaralampos.co KUNJUNGAN : Para siswi SMK N 2 saat foto bersama Pimpinan Bank Sumsel Babel--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Siswa/i SMK Negeri 2 Kota Pagaralam Jurusan Perkantoran, Kepala Jurusan Perkantoran, dan Guru-guru produktif khususnya bagi para pegawai Bank Mini di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam mengadakan Kunjungan industri ke Bank Sumsel Babel (BSB).

Kepala Sekolah SMK N 2 Kota Pagaralam Pandra MPd mengatakan di SMK Negeri 2 Kota Pagaralam ada Bank Mini, Bank Mini merupakan teaching factory, yang digunakan untuk fungsi pembelajaran dalam praktikum perbankan yang berlangsung di bank mini.

"Ditambahkan Pandra Bank Mini sendiri di tangani langsung oleh Siswa/i SMK dibawah pengawasan KAJUR (Kepala Jurusan) Perkantoran, dan Dibawah Naungan Bank Sumsel Babel, serta guru produktif lainnya," ujarnya.

Pandra berharap lagi dengan kegiatan Kunjungan industri ini membimbing Siswa/i agar mendapat pengetahuan dan pengalaman kerja jika seandainya kedepannya mereka ingin bekerja di kantor BSB.

BACA JUGA:SMA Unggulan Muhammadiyah Raih Juara Harapan II PKS Polres Pagaralam

BSB sendiri sudah melakukan kerjasama dengan SMK Negeri 2 untuk mengajak Siswa/i menabung dengan adanya program simpel(simpanan pelajar), dan mengajarkan bagaimana sistem kerja Protokol seorang Pegawai Bank.

Pimpinan Bank Sumsel Babel Kota Pagaralam Febriansyah Muslimin BSB kunjungan ke SMK Negeri 2 diterima dengan baik, dan Bank Mini yang dikelollah oleh siswa/ i jurusan perkantoran dan para dewan guru sangat bagus dan baik.

Pada segi materi, siswa/i SMK banyak mendapat pembelajaran yang insyaallah dapat berguna untuk ke depannya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT PGRI dan HGN Ke - 77, SMA Negeri 3 Ikuti Lomba Pidato

Febriansyah Muslimin Selain pihak BSB kunjungan ke SMK Negeri 2 sehingga para siswa/i juga diajak untuk berkeliling/tour dan melihat ke bagian dalam kantor Bank Sumsel Babel sehingga menambah kesan menarik bagi para siswa/i, siswa/i sangat antusias dalam mengikuti tour sehingga dapat berjalan dengan baik. sehingga menambah pengalaman untuk Siswa/i SMK Negeri 2 Kota Pagaralam saat kunjungan kerja ke Bank Sumsel Babel (Do19/Jurnalis/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: