Pemkot – DPRD Setujui RAPBD Kota Pagaralam tahun Anggaran 2023

Pemkot – DPRD Setujui RAPBD Kota Pagaralam tahun Anggaran 2023

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah SE MH membuka Sidang Rapat Paripurna XII Sidang ke-V DPRD Kota Pagaralam masa persidangan tahun 2022, tentang penutupan Paripurna XII dalam rangka pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Pagaralam tahun anggaran 2023, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagaralam, berjalan sukses dan penuh khidmat, Kamis (24/11).

Dalam Sidang Rapat Paripurna XII Sidang ke-V DPRD Kota Pagaralam, dihadiri langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, Wakil Ketua I DPRD Kota Pagaralam, Hj Dessy Siska, Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam, Efsi SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi, Sekwan DPRD Kota Pagaralam, Rano Fahlesi SE MSi, Anggota DPRD Kota Pagaralam, unsur FORKOMPIMDA, Kepala OPD, Camat dan Lurah di Kota Pagaralam.

Adapun agenda Rapat Paripurna XII Sidang ke-V DPRD Kota Pagaralam tahun 2022 ini yakni laporan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD Kota Pagaralam, Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama Kepala Daerah dan DPRD Kota Pagaralam, Penandatanganan Keputusan Bersama DPRD Kota Pagaralam dan Walikota Pagaralam, Sambutan Walikota Pagaralam dan Penutupan Rapat Paripurna XII oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam.

Setelah mendengarkan laporan hasil Badan Anggaran, sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Pagaralam serta mendengarkan laporan hasil keputusan bersama DPRD dan Walikota Pagaralam tentang persetujuan terhadap RAPBD tahun anggaran 2023, pleno Dewan sepakat dan menyetujui keputusan bersama yang telah dibacakan. 

BACA JUGA:Kapolres Kunjungi ODGJ Melahirkan Bayi

Pada sambutannya Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala kerja keras DPRD dalam rangka mencermati, meneliti, mengkaji dan membahas sampai dengan pengambilan keputusan terhadap penyampaian RAPBD Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan, Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Utara Tanami Pekarangan Kantor Camat

“Pada kesempatan yang berbahagia ini perlu disampaikan bahwa dalam menyusun RAPBD Kota Pagaralam selalu mengedepankan skala prioritas dalam setiap rencana dan penganggaran pembangunan yang diaktualisasikan dalam kebijakan dan program tahunan dengan memanfaatkan seluruh sumber daya pembangunan di Daerah, dan tetap memperhatikan konsistensi perencanaan jangka menengah dan jangka panjang,” terang Kak Pian.

BACA JUGA:Perbankan Sambut Era Digital dan Web 3.0 Sebagai Tuntutan Zaman

Kak Pian menambahkan, Pembangunan di Kota Pagaralam diarahkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan. Karena itu, dengan segala kerendahan hati Pemerintah Kota Pagaralam selalu membuka diri atas segala kritik dan masukan dari semua pihak, terutama dari DPRD Kota Pagaralam. (Cg09/CE-V)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: