Kapolres Kunjungi ODGJ Melahirkan Bayi

Kapolres Kunjungi ODGJ Melahirkan Bayi

Foto : Gusti/Pagaralampos.co PEDULI : Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono bersama Tim Dokkes usai memeriksa kesehatan Nurhayati. Kamis, 24 Oktober 2022.--

PAGARALAMPOS, PAGARALAMPOS.CO –  Bersamaan dengan giat baktiikes, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi Kapolsek Pagaralam Utara melakukan pemeriksaan kepada seorang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang telah melahirkan seorang anak laki laki. 

ODGJ tersebut bernama Nurhayati (31), dikabarkan mengalami gangguan jiwa sejak 2006 silam, setelah ditinggal sang suami.

Dalam kunjungan Kapolres Pagaralam AKBP Arif kekediamnya di lingkungan RT 2 RW 5 Kelurahan Bangun Rejo tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada sesama.

“Kita bersama personel Dokkes menyempatkan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Nurhayati,” kata dia.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Raih Juara Harapan I Kampung Tertib Berlalulintas

Ditambahkan Kapolres didampingi Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi SH, menyerahkan bantuan. Selain menyerahkan sembako terkhusus kepada bayi bernama Muhammad Halil Alfarizki yang berusia 3 hari tersebut diberikan susu dan pampers. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga berharap selain adanya perhatian dari aparat kepolisian juga dari pihak terkait.

Sejauh ini memang telah menjadi perhatian pihak Dinsos Pagaralam. Dan dalam pengawasan mereka. Semoga kesehatan sang ibu bayi (Nurhayati, red) mendapat perhatian. 

“Kita siap dari Polres melakukan bantuan kesehatan sekalipun itu akomodasi perjalanan mobil ambulan jika diperlukan,” ucap Kapolres. 

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Kunjungi Korban Pembegalan yang Dirawat Intensif

Pasca kelahiran sang bayi di RSD Besemah kini diadopsi sementara Ica (31) warga Air Laga, Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Halil kami yang mengasuhnya, dia lahir sehat di ruanh sakit sejak tiga hari lalu,” ucap Ica didampingi teman sekantornya Ani.(Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: