Perbankan Indonesia, Ini Era Digital dan Web 3.0 Sebagai Tuntutan Zaman.

Perbankan Indonesia,  Ini Era Digital dan Web 3.0 Sebagai Tuntutan Zaman.

Bank Mandiri --mandiri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.CO - Suka atau tidak suka, saat ini dunia sedang memasuki babak baru dengan hadirnya Web 3.0.

Adapun Web3 merupakan visi masa depan internet dengan istilah lain Web 3.0 yang terdesentralisasi dibangun di atas sistem blockchain.

Sektor keuangan yang merupakan salah satu hal penting dalam keseharian, tidak akan luput dengan perubahan ke arah digitalisasi.

Hal ini membuat perbankan dan sektor keuangan beradaptasi dengan membuat inovasi produk dalam menghadapi era web 3.0 ini.

BACA JUGA:Tabu! Prosesi Perkawinan Suku Ini Tak Lazim dan Terbilang Aneh juga Nyeleneh, Netijen Enaknya dari Mana?

Konsep metaverse sebenarnya sudah lama hadir, terutama dalam industri perfilman dan game.

Melihat keberhasilan dan inovasi beberapa perusahaan tersebut, Bank Mandiri menyadari banyaknya peluang yang dapat dimanfaatkan.

Bank Mandiri pun mulai mencoba melakukan eksplorasi lebih lanjut terkait potensi layanan perbankan di metaverse untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sesuai dengan visi pemerintah.

Konsep metaverse yang merupakan paralel universe dari dunia nyata.

BACA JUGA:Menyimpan Surga Dunia! Inilah 7 Pesona Wisata di Maluku yang lagi Hits!

Dimana nantinya kita tidak hanya dapat menghadirkan layanan perbankan seperti di dunia nyata saat ini, namun juga menghadirkan inovasi-inovasi yang belum ada, atau beyond banking.

Sementara Itu BNI, Tantangan dalam digitalisasi adalah integrasi data. Selaku bank yang melayani UMKM, BNI meluncurkan berbagai layanan.

Salah satunya layanan digital bernama Xpora. Tantangan utama dalam digitalisasi antara lain adalah integrasi data. Kami harus tahu profile data di lokal.

UMKM mana yang bisa kami tawarkan untuk dibantu dan UMKM mana yang siap untuk go global. Ini masih menjadi tantangan terbesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: