CARA UNTUK TERHINDAR DARI INFLUENZA SAAT MUSIM HUJAN

CARA UNTUK TERHINDAR DARI INFLUENZA SAAT MUSIM HUJAN

Hindari penyakit saat musim penghujan--

PAGARALAMPOS.CO - Ketika musim hujan tiba, kelembapan udara jadi meningkat dan daya tahan tubuh menjadi turun sehingga resiko terkena infeksi dan penyakit lebih tinggi karena udara menjadi lebih dingin sehingga menyebabkan gangguan kondisi kesehatan.

Berikut cara supaya terhindar dari influenza :

1. Vaksinasi

Vaksinasi merupakan cara yang paling disarankan untuk mencegah penyakit saat musim hujan. Influenza, Hepatitis A, dan Tifus adalah penyakit yang umum menyerang saat musim hujan. Itulah sebabnya, sangat disarankan untuk mencegah diri dari penyakit tersebut dengan mendapatkan vaksin.

2. Makanan Bergizi

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih memiliki daya tubuh saat musim hujan. jangan terlalu sering mengosumsi makanan siap saji atau junk food.

3. Mencukupi Vitamin

Untuk menghindari penyakit seperti batuk dan flu, disarankan untuk mengonsumsi vitamin c secara teratur. Selain itu, Vitamin C juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Menjaga Kebersihan

Mencuci tangan secara teratur merupakan cara sederhana dan termudah untuk mencegah penyakit yang umum seperti batuk, flu, dan demam. cara mencuci tangan yang tepat adalah menggunakan sabun keseluruh bagian tangan termasuk kuku dan sela-sela jari hingga ke punggung tangan.

5. Tetap Terhidrasi

Menjaga tubuh untuk tetap terhidrasi merupakan cara yang paling sederhana untuk mencegah penyakit saat musim hujan. Mencukupi cairan tubuh dapat menghindari penyakit flu, dianjurkan untuk meminum air hangat karena terbukti efektif membuat tubuh lebih rileks. selain itu juga disarankan untuk memastikan kebersihan air.

selain air hangat kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka atau mangga.

6. Kebersihan Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: