Download attendance management software Mekari Talenta

Download attendance management software Mekari Talenta

--

Download attendance management software saat ini menjadi aplikasi yang populer dan banyak digunakan di perusahaan-perusahaan. 

Hal ini dikarenakan software yang satu ini memungkinkan Anda untuk menginput data kehadiran karyawan secara online dan real-time. 

Perbandingan Sistem Absensi Fingerprint dan attendance management software

Sistem absensi menggunakan fingerprint adalah sistem yang telah banyak dipakai perusahaan. Perusahaan-perusahaan umumnya memakai fingerprint untuk mencatat kehadiran atau absensi untuk karyawannya dengan cara elektronik.

Alat fingerprint dikenal lebih baik dibandingkan metode absensi dengan cara manual lewat buku absensi atau daftar kehadiran. Pada sistem absensi manual, biasanya karyawan wajib membubuhkan tAnda tangan untuk dijadikan sebagai bukti kehadiran. 

Namun selain fingerprint, kini dikenal sistem absensi online dapat Anda download attendance management software. Namun, tahukah Anda apa saja perbedaan antara absensi fingerprint dengan online?

Kelebihan Absensi Fingerprint dalam Attendance Management Software

Sebelum membahas mengenai alasan mendownload attendance management software, ada beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan sistem absensi dengan menggunakan fingerprint. Berikut kelebihan absensi fingerprint:

1. Mencegah Kecurangan

Pemilihan software absensi dengan fingerprint yaitu untuk meminimalisir terjadinya tindak kecurangan. Sebab dengan memakai metode yang satu ini, maka para pegawai tidak dapat melakukan pemalsuan data absensi.

Hal tersebut tentu saja berbeda dari software absensi manual. Sebab karyawan tidak bisa lagi menitipkan absensi ketika bolos atau terlambat kerja. Ini disebabkan adanya verifikasi absensi memakai sidik jari.

2. Meningkatkan Kedisiplinan

Anda harus tahu bahwa perusahaan memakai absensi fingerprint, sebab dipercaya dapat meningkatkan kedisiplinan kepada karyawan. 

Dari sinilah karyawan bisa memanfaatkan waktu mereka untuk bekerja lebih baik karena mereka dituntut untuk datang ke kantor atau ke perusahaan tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: