Tekan Inflasi Akibat Kenaikan BBM

Tekan Inflasi Akibat Kenaikan BBM

SIMBOLIS: Secara simbolis Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyerahkan paket Operasi Pasar Bersubsidi, menandai dimulainya giat Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Pagaralam. -Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH membuka secara resmi giat Operasi Pasar Bersubsidi, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam bertempat di kawasan Alun-aluan Pagaralam Selatan, Senin (21/11).

Giat Operasi Pasar Bersubsidi yang digelar dalam rangka menanggulangi inflasi di Kota Pagaralam ini, ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako bersubsidi, yang diberikan langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, didampingi Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH, Kajari Kota Pagaralam Fajar Mufti SH MHum, Wakil Ketua II DPRD Kota Pagaralam, Efsi SE.

“Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Pagaralam ini, dalam rangka bagaimana kita menekan inflasi, akibat dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terus berusaha semaksimal mungkin, untuk sama-sama kita bisa menekan inflasi tersebut,” jelas Kak Pian.

Salahsatu upaya menekan inflasi itu, sebut Kak Pian, ialah dengan mengadakan Operasi Pasar Bersubsidi, dengan harapan dari Operasi Pasar Bersubsidi ini, daya beli masyarakat jadi bisa lagi, sehingga perputaran uang banyak lagi beredar di masyarakat. “Dan pemerintah pun dapat membantu masyarakat, untuk pemenuhan kebutuhan-kebutuhan tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Terjun Langsung Ke Lapangan Rembuk Siskamling

Kalau dihitung dari subsidinya, tambah Kak Pian, tentu masih sangat minim, baru sekira Rp6.500 yang diberikan, akan tetapi Pemkot Pagaralam akan terus berupaya, untuk selalu memaksimalkan dan melakukan itu untuk semua masyarakat Pagaralam.

BACA JUGA:Ajak Warga Hidupkan Budaya Gotong Royong

“Kami mengucapkan terimakasih dan berharap agar Operasi Pasar Bersubsidi ini, bisa berjalan tertib dan lancar. Dan kami akan selalu berusaha, untuk semaksimal mungkin penuhi kebutuhan pokok dari masyarakat,” harapnya. (Cg09)       

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: