JAGA TALI SILATURAHMI, IKPM SELENGGARAKAN MAKRAB DAN OUTBOUND

JAGA TALI SILATURAHMI, IKPM SELENGGARAKAN MAKRAB DAN OUTBOUND

Foto bersama seluruh peserta malam keakraban IKPM Pagaralam-Ari-Pagaralampos.co

JOGJA, PAGARALAMPOS.CO - Persatuan Mahasiswa Besemah yang sedang mengejar pendidikan di tanah rantau tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Pagaralam laksanakan Malam Keakraban (Makrab), Minggu 20 November.

Kegiatan yang bertajuk "DI DUSON KITE DEK SALING KENAL. DI RANTAU KITE TUNGGAL" diikuti sebanyak kuranglebih seratus peserta yang berasal dari Kota Pagaralam, Makrab tersebut diselenggarakan atas kerjasama pengurus dan senior yang sedang sama-sama mengejar pendidikan di Jogjakarta.

Dalam giat makrab tersebut diisi dengan kegiatan dan tradisi asli dari daerah Besemah yaitu acara balon dan bernyanyi lagu daerah.

M.farras selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan tujuan dari diadakannya giat makrab tersebut adalah untuk mengobati rasa rindu akan tanah kelahiran sekaligus membangkitkan rasa kekompakan dan menjalin silahturahmi antar sesama pelajar dan mahasiswa yang berada di Jogja.

BACA JUGA:GEMPA 5,6 MAGNITUDO GETARKAN CIANJUR

"Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah ajang kami dalam melepas rindu akan tanah kelahiran, sekaligus membangun rasa kekeluargaan dan kekompakan kami selama berada di rantauan," Ucap Farras kepada Pagaralam Pos.

Selain beberapa kegiatan tersebut, dalam giat makrab juga dilanjutkan dengan acara makan bersama, senam pagi,dan outbound.

BACA JUGA:Widi Vierratale Dapat Sokongan Setelah Dilaporkan ke Polisi Karena Buka Baju di Panggung: Letak Pornografinya

Melalui kegiatan tersebut Farras juga mengajak semua pelajar dan mahasiswa Pagaralam yang ada di jogja untuk dapat terus menjaga kekompakan dan melestarikan kebudayaan asli daerah Besemah sehingga tradisi 

Farras berharap kepada seluruh anggota IKPM untuk dapat saling menjaga silahturahmi satu dengan yang lain, sehingga selama berada di rantau pelajar dan mahasiswa dapat saling membantu jika ada yang membutuhkan.

"Denga adanya kegiatan ini tentunya kita berharap seluruh anggota IKPM dapat terus menjaga silahturahmi dan saling membantu jika ada yang membutuhkan dan Rencananya Kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan," Tambah Farras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: