Beri Edukasi Digitalisasi Desa, ITPA Laksanakan KKN Angkatan-I

Beri Edukasi Digitalisasi Desa, ITPA Laksanakan KKN Angkatan-I

KKN: Bertempat di ruang pertemuan Kampus ITPA, Rektor ITPA Asminah membuka secara resmi giat KKN ITPA Angkatan ke-I, belum lama ini. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) gelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-I, pembukaan KKN mengangkat tema ‘Goes to smart society bersama Institut Teknologi Pagaralam,’ dibuka langsung Rektor ITPA Asminah MM MKom.

“Pelaksanaan KKN ke-I dilaksanakan di 3 Kecamatan, dengan menerapkan pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar 1 bulan, yakni sejak tanggal 16 – 17 November 2022, dalam hal pelaksanaan kita melakukan kerjasama dengan Universitas Bina Insan, untuk melaksanakan giat pengabdian kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 nanti,” ujar Asminah.

Ditambahkan Asminah, fokus dalam pelaksanaan KKN ini, yakni memberikan edukasi tentang Digitalisasi Desa (wisata, kerajinan dan kuliner), bentang lahan/pemetaan Desa, setelah Mahasiswa melaksanakan KKN di Desa lokasi kegiatan KKN. Nantinya, juga dilaksanakan di Kampus ITPA, sebagai kegiatan Bakti Kampus dalam pelaksanaan, Mahasiswa akan membuat taman dan buah-buahan, seperti Jeruk Gerga dan tanaman Alpukat.

“Output dari KKN ini, Mahasiswa diwajibkan untuk membuat majalan dan akan dilaksanakan Expo atau pameran, untuk menampilkan produk dan hasil selama kegiatan KKN ini berlangsung. Harapannya, agar Mahasiswa dapat menjaga nama baik institusi dan antusias, dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, dengan menerapkan disiplin ilmu yang didapatkan selama perkuliahan, sehingga berguna untuk masyarakat dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” harapnya.

BACA JUGA:Pertahankan Kebudayaan di Tengah Kemajuan Teknologi

Sementara, Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPPM) ITPA Fitria Rahmadayanti SKom MKom melalui Ketua Pelaksana Ferry Putrawansyah SPd MPd menuturkan, bahwa jumlah dari peserta mengikuti KKN ini sebanyak 93 peserta, dengan jumlah Kelompok KKN Desa ada 8 kelompok, serta melibatkan 21 tenaga Dosen pembimbing lapangan. (Cg09)

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: