Jadi Ikon Pagaralam Sambut Wisatawan

Jadi Ikon Pagaralam Sambut Wisatawan

AUDIENSI: Mengambil tempat di Ruang Rapat Besemah III Setdako Pagaralam, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyambut hangat audiensi yang digelar Bank Mandiri. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH Menerima Audiensi Bank Mandiri Regional II/Sumatera II, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam, Rabu (16/11).

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Bank Mandiri Widia Putra menjelaskan, maksud dan tujuannya berkunjung ke Kota Pagaralam, yaitu untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Pagaralam dan menjelaskan bahwa pihak Bank Mandiri ingin mendirikan gerbang masuk Kota Pagaralam melalui CSR pada program kerja ‘Bersama Membangun Negeri’.

Gerbang yang cukup megah tersebut rencananya akan dibangun di Kecamatan Dempo Selatan, jalan lintas Kota Pagaralam - Kabupaten Lahat, pada awal tahun 2023. Dengan model bangunan siluet dari rumah baghi yang merupakan rumah adat dari Kota Pagaralam, ditambah dengan ornamen mendale kencane mandulike, dengan filosofi tangan terbuka yang menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Kota Pagaralam.

Pada arahannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyambut baik kedatangan pihak Bank Mandiri tersebut dan mengucapkan terimakasih karena telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Bumi Besemah, Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Capai Target, 42 Ribu KK Didata Regsosek

“Kami juga, Pemkot Pagaralam sangat mengapresiasi atas CSR pembangunan gerbang masuk di Kota Pagaralam. Semoga ini dapat menjadi salahsatu icon Kota Pagaralam saat menyambut para wisatawan selain jembatan Endikat dan Sungai Lematang. Terlebih, bangunan ini terinspirasi dari rumah baghi, rumah adat dari Kota Pagaralam,” jelas Kak Pian. 

BACA JUGA:Masyarakat Manfaatkan Layanan Jemput Bola dari Dukcapil

Pada kesempatan tersebut, Kak Pian juga mengharapkan sinergi dari pihak Bank Mandiri untuk menjembatani para petani pada akses supply ke luar Kota. “Tentunya kita semua berharap, rencana ini akan segera terwujud sebagaimana mestinya. Serta kedepannya, sinergitas antara Pemkot Pagaralam dengan Bank Mandiri akan semakin baik lagi,” tutup Kak Pian. (Cg09)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: