Tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh

Tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh

tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh-tangkapan layar -Net

 

PAGARALAMPOS.COMenjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang 

sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari.

Cara menjaga kebugaran tubuh yang tepat pada dasarnya berfokus pada memberikan tubuh dengan apa yang sejatinya dibutuhkan dan menghindarkannya dari hal-hal yang berisiko merusak fungsinya.

Berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh atau cara hidup sehat yang dapat kita jadikan rujukan agar tubuh tetap fit dan sehat serta senantiasa bahagia dalam menjalani hidup.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Serahkan Presidensi G20 kepada PM India

1. Positive Thinking / Berpikiran Positif

Kondisi gangguan pada mental seperti stress dan depresi telah terbukti mengganggu kesehatan tubuh seseorang. Untuk itu, teruslah berpikir positif dan memanage kondisi mental agar tidak mengalami stress yang berpotensi mengganggu kesehatan.

Pikiran positif sangat penting bagi kehidupan dan kesehatan kita. Karena jika kita sering berpikiran buruk, energi yang buruk akan menyelimuti tubuh dan memicu stress sehingga kita harus menghindarinya.

2. Menjaga Pola Makan

Kita harus bisa menjaga pola makan, jangan sampai kita meninggalkan sarapan dan atur selalu jam makan. Orang yang tidak bisa mejaga pola makannya dia akan mudah sekali terkena penyakit maag.

BACA JUGA:Susun RAPBD Berbasis Kinerja

berikut juga beberapa tips menjaga pola makan yang baik :

- Mengkonsumsi Gizi Seimbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber