Aset Lahan Kantor dan Sekolah Disertifikatkan

Aset Lahan Kantor dan Sekolah Disertifikatkan

Foto : gusti/Pagaralampos.co ASET : Salahsatu aset lahan milik Pemkot yang dipasangi plang di Gunung Gare. Rabu, 16 November 2022.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COProgram pensertifikatan sejumlah aset Pemerintah Kota Pagaralam terus berlanjut.

Kedepan, diharapkan lahan ataupun gedung seperti kantor, sekolah, puskesmas ataupun lahan tidak menuai sengketa.

Upaya ini sebagai tindaklanjut mendukung pembangunan yang  dilrogramkan Pemkot Pagaralam.

"Dipenghujung tahun ini, melalui APBD perubahan akan dilakukan pensertifikatan aset Pemkot," ujar Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Pagaralam David Kenedi ST MM melalui Kabid Pertanahan Amrillah Isro Basri kepada Pagaralampos.co. Rabu, 16 November 2022.

BACA JUGA:Lapas Kelas III Pagaralam Apresiasi Transparansi Kejari

“Tahun ini, melalui APBD perubahan pensertifikatan aset Pemkot Pagaralam difokuskan berupa lahan yang telah berdiri bangunan. Seperti sekolah, puskesmas, kantor SKPD dan lurah sebanyak 50 persil,” beber dia. 

Untuk persiapanya, saat ini tim pertanahan sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak BPN Pagaralam terkait program spensertifikatan berkelanjutan ini.

Hari ini, tim juga sudah terjun ke lapangan melakukan pemasangan plang tanda aset Pemkot Pagaralam di kawasan perkantoran Gunung Gare.

“Sejauh ini ada 287 persil aset Pemkot Pagaram. Dari jumlah tersebut sudah 198 persil kita sertifikatkan sejak Disperkimtan berdiri,” ucap Amrillah seraya mengatakan sebelumnya 31 persil sudah diserfikatkan.

BACA JUGA:4 Link Jalan Ini Dilakukan Pengaspalan

Amrillah tidak menampik, legalitas aset ini penting.

“Tujuannya, agar tidak menghambat pelaksanaan program pembangunan daerah. Salahsatunya, rencana pembangunan IPDN dilahan seluas 20 hektar di kawasan Bandara Atung Bungsu yang hibahnya sudah disertifikatkan,” pungkasnya. (Atg06/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: