Empat Khasiat Lidah Buaya

Empat Khasiat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan-Bodok-

PAGARALAMPOS.CO - Lidah buaya atau aloe vera sudah di sejak ribuan tahun lalu di kenal memiliki khasit, Secara historis tanaman ini dianggap mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan efektif sebagai obat pencahar.

Seiring Perkembangan zaman, lidah buaya makin dipercaya sebagai obat tradisional yang dapat menangani sejumlah kondisi.

Manfaat Gel dan Lateks Lidah Buaya

Sebagai obat, Gel lidah buaya yang berwarna bening seperti jeli ini sering digunakan sebagai kandungan utama pada salep, losin, krim, dan sebagainya. Latek sendiri juga bisa dimanfaatkan melalui pengelolaan untuk dibuat zat-zat kering, seperti suplemen.

Selain bermanfaat sebagai alat pengobatan, lidah buaya juga sering dimanfaatkan dalam bentuk alami.

BACA JUGA:KTT G20 Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Para Pemimpin G20 di Apurva Kempinski Bali

Wanita biasa menjadikan lidah buaya sebagai alat untuk merawat kesehatan rambut dan kulit yang di percaya mampu membuat rambut lebih indah dan kulit lebih halus.

Melalui Penelitian ilmiah lidah buaya memiliki beberapa khasiat

Mengutip dari dinkes.palangkaraya.go.id khasiat terbaru dari lidah buaya kemingkinan dapat mengobati empat kondisi seperti :

BACA JUGA:Rapat Paripurna XII Sidang ke-IV Berjalan Khidmat, Dipimpin Langsung Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah

1. Pembersih make up alami

Lidah buaya dapat menjadi alternatif untuk pembersih makeup bagi pemilik kulit sensitif, karena lidah buaya terbilang ramah dan lembut di kulit.

2. Gatal dan Ruam pada mulut dan kulit

Menurut hasil penelitian, penggunaan obat kumur yang mengandung ekstrak lidak buaya sebanyak tiga kali sehari selama tiga bulan bisa membantu mengurangi rasa gatal dan ruam padda mulut. hal tersebut juga dapat dilakukan untuk merawat kulit dengan menggunakan gel yang mengandung lidah buaya sebanyak dua kali sehari selama dua bulan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: