Jangan Buang Sampah di “Siring”

Jangan Buang Sampah di “Siring”

Ilustrasi--

PAGARALAM POS, Sidorejo – Lurah Sidorejo Meri Alfauzi SH mengimbau sekaligus meminta kepada seluruh masyarakatnya, agar tidak membuang sampah di siring (Drainase). Hal ini tidak lain adalah salahsatu upaya untuk mencegah banjir dadakan pada saat turun hujan. 

“Salahsatu penyebab terjadinya banjir dadakan ketika hujan adalah, banyaknya tumpukan sampah dalam siring (drainase, red), sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar dan akhirnya meluap menjadi bencana banjir. Karena itu, kami (pihak kelurahan, red), meminta kepada seluruh warga jangan buang sampah di drainase,” pinta Meri.

Soalnya lanjut Meri, kalau siring serta sungai bersih dari yang namanya sampah, Insya Allah bencana banjir dadakan bisa dihindarkan. Maka dari itu, diharapkan semua masyarakat dapat bekerjasama melakukan upaya yang dimaksud, demi kepentingan bersama.

BACA JUGA:73 Bayi Beresiko Stunting

“Diminta Ketua RT/RW bisa aktif, dalam mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat, untuk tidak membuang sampah di sungai ataupun drainase. Ini tidak lain demi kepentingan bersama,” harapnya. (Ed10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: