73 Bayi Beresiko Stunting

73 Bayi Beresiko Stunting

-Foto : Ari/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Dempo Tengah – Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas stunting pemerintah melalui Tim Percepatan Penurunan stunting (TPPS) tak hanya berikan sosialisasi da edukasi kepada masyarakat tap juga menyambangi langsung keluarga warga yang yang terindikasi stunting

Seperti yang dilakukan Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan dan Kepala Puskesmas Sandar Angin dr. Viktor beberapa waktu lalu. Setelah lakukan sosialisasi di Kantor Kecamatan Dempo Tengah langsung lakukan kunjungan ke warga dan keluarga yang terindetifikasi atau beresiko stunting untuk memberikan bantuan langsung.

Sementara dari data yang diperoleh ada sekitar  total 1.162 bayi dibawah lima tahun (batuta/balita) di wilayah kecamatan Dempo Tengah yang tersebar di 5 kelurahan, dan 73 bayi diantaranya beresiko stunting yang telah diberikan bantuan.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan upaya kita dalam menekan angka stunting di wilayah kita serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang stunting dan cara pencegahannya, kerjasama seluruh perangkat dan masyarakat benar-benar kita butuhkan untuk menekan dan membebaskan masyarakat kita dari stunting” ujar Kepala Puskesmas Sandar Angin dr Viktori kepada Pagaralam Pos.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Waspadai Pohon Tumbang

Ditambahkan dr. Viktor dalam kesempatan ini kita berikan bantuan bagi warga atau keluarga yang teridentifijkasi beresiko stunting’’ ibu hamil yang terindetifikasi beresiko stunting kita berikan susu ibu hamil, tablet penambah darah, telur dan tablet tambah darah, sedangkan  untuk batuta dan balita yang terintifikasi beresiko stunting kita berikan bantuan mulai dari susu selama 38 bulan, obat-obatan, VCO, buah dan sayur juga ayam dan ikan’’, ujarnya. 

BACA JUGA:Beri Contoh Kepada Masyarakat

dr Viktori juga berharap melalui program edukasi dan pemberian bantuan juga kerjasama yang baik antara seluruh perangkat  ini dapat membantu keluarga yang berisiko terkena stunting untuk mencukupi kebutuhan gizi yang dibutuhkan selama masa pertumbuhan supaya tidak terkena stunting. (Dep12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: