Ajak Warga Jalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Ajak Warga Jalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Foto : Dok/Pagaralampos.co Yunpiter, SE--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Pihak Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara mengajak kepada seluruh masyarakat sekitar agar menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada musim penghujan.

Upaya tersebut agar masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Burung Dinang agar dapat terhindar dari penyakit diare dan penyakit kulit yang biasa muncul di musim penghujan.

"Pada kondisi cuaca yang cenderung sering hujan seperti saat ini, rawan menimbulkan penyakit. Untuk itu, kita terus berupaya mengajak warga untuk terus menerapkan PHBS dilingkungan tempat tinggal," ucap Lurah Burung Dinang Yunpiter, SE saat dibincangi Pagaralampos.co. belum lama ini.

Yunpiter menyebut, kebersihan lingkungan sekitar lingkungan sangat penting untuk selalu dijaga, agar tidak menimbulkan banjir dan sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit Demam Beradah (DBD).

BACA JUGA:Susenas Data Indikator Kesehatan dan Perumahan

"PHBS penting untuk diterapkan, dengan membiasakan prilaku hidup sehat atas kesadaran sendiri. Sebab, semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sendiri akan menularkan ke anggota keluarga," ujarnya.

Lebih jauh, Yunpiter berharap, nantinya masyarakat akan lebih sadar dengan kebersihan lingkungan, salah satunya dengan dengan menerapkan budaya gotong royong.

 "yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga," pungkasnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: