Jenis-Jenis Kopi Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Jenis-Jenis Kopi Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan-Ari-Pagaralampos.co

PAGARALAMPOS.CO - Kopi merupakan salahsatu buah yang sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia sendiri kopi umunnya disajikan dalam bentuk minuman bahkan ada yang memanfaatkannya untuk menjadi campuran bahan makanan.

Setelah melalui proses pemetikan dan penjemuran selanjutnya kopi diolah menjadi bubuk siap pakai. Lalu adakah manfaatnya jika kita mengkonsumsi kopi?

Dilansir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Kopi memiliki jenis serta manfaat.

Berikut jenis dan manfaat dari kopi:

1. Kopi Arabika

Kopi yang berasal dari Negara Brasil ini mempunyai banyak varietas sesuai dengan iklim, jenis tanah, dan tempat kopi ditanam. misalkan kopi Toraja, Mandailing, Kolumbia, dan lain sebagainnya. Walaupun semua merupakan jenis kopi arabika namun terdapat perbedaan rasa antara kopi satu dengan yang  lainnya.

Kopi arabika memiliki ciri-ciri aromanya yang wangi sedap mirip percampuran bunga dan buah, hidup di daerah yang sejuk dan dingin, rasanya cenderung asam dan berbeda dengan kopi robusta, kopi jenis arabika memiliki rasa kental saat didalam mulut dan lebih halus, serta arabika juga terkenal pahit.

BACA JUGA:34 Offroader Siap Bersaing di Kejuaraan Walikota Pagaralam

2. Kopi Robusta

Berbeda dengan arabika kopi robusta cenderung memiliki rasa yang lebih seperti rasa coklat, bau yang dihasilkan lebih khas dan manis, Kopi robusta umumnya memiliki tekstur yang lebih kasar dibanding arabika.

3. Kopi Luwak

Kopi jenis merupakan kopi yang khas dari Indonesia, Sesuai dengan namanya, kopi luwak sendiri diproduksi dengan cara yang unik dan alami dengan menggunakan bantuan hewan musang, karena diproses secara unik tersebur, kopi luwak menjadi salahsatu kopi dengan harga tertinggi didunia.

BACA JUGA:Asisten I Pimpin Rapat Penyusunan Akademik Rancangan Peraturan Daerah

4. Decaffeinated Coffe (Kopi Dekafeinasi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kesehatan kabupaten mojokerto